Mengenalkan Beragam Khasiat Obat di Acara Berbungah-bungah

Admin JSN
24 Juni 2024 | 12.36 WIB Last Updated 2024-06-24T05:39:09Z


Peserta Berbungah-bungah mendapatkan informasi tentang beragam tumbuhan obat yang terdapat di Kebun Raya Purwodadi, sekaligus menikmati minuman sehat bunga telang yang penuh khasiat

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM - Banyak aktivitas yang dapat dilakukan saat menghabiskan waktu berlibur di Kebun Raya Purwodadi. Salah satu program menarik yang ditawarkan adalah "Berbunga-bungah," yang diselenggarakan oleh Kebun Raya Purwodadi bekerja sama dengan kelompok praktikum Public Relations Universitas Muhammadiyah Malang, Seia Relacja.

Program ini memberikan kesempatan bagi pasangan suami-istri maupun kekasih untuk mempererat hubungan mereka melalui berbagai aktivitas. Di antaranya adalah menghias totebag, merangkai bunga, barbeque, hingga memasang gembok cinta. Konsep program ini melibatkan perjalanan mengelilingi beberapa lokasi yang telah ditentukan menggunakan shuttle bus.

Aktivitas yang Menarik dan Edukatif

Salah satu daya tarik utama dari program ini adalah pengenalan berbagai tumbuhan obat yang terdapat di Kebun Raya Purwodadi. Saat memulai perjalanan, peserta disambut dengan "welcome drink" sehat yang penuh khasiat, yaitu minuman bunga telang. Minuman ini, dengan warna ungu khas yang dicampur dengan potongan lemon serta tambahan gula dan madu, menjadi favorit hampir semua pasangan.

Pasangan Adel-Farhan mengungkapkan pengalaman mereka, "Baru kali ini merasakan minuman bunga telang, melihat penyajian dan warnanya sangat menggugah selera. Awalnya saya tidak tahu kalau ini merupakan minuman olahan bunga telang. Ternyata rasanya enak sekali dan segar," ujar mereka.

Setelah menikmati minuman tersebut, peserta diajak berkeliling untuk melihat berbagai koleksi tanaman obat. Tim edukasi Kebun Raya Purwodadi memberikan penjelasan mengenai manfaat minuman bunga telang, yang antara lain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan metabolisme, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah insomnia, serta menyehatkan kulit dan mata.

Menyusuri Taman-taman Indah

Selain taman tumbuhan obat, peserta juga bisa mempelajari berbagai taman lain, seperti taman buah lokal, taman bougenvile, taman labirin, taman akuatik, taman Meksiko, dan yang terbaru, taman evolusi. "Berbagai taman ini menawarkan keindahan dan edukasi yang menarik bagi pengunjung," tambah Corporate Communication Kebun Raya Purwodadi, Andi Afrilliya Ani.

Setelah tur di taman obat, kegiatan berlanjut ke area taman buah lokal untuk menghias totebag, lalu ke plaza filisium untuk merangkai bunga bersama. Saat jam makan siang tiba, peserta menikmati set barbeque di area filisium dengan pemandangan rumah kaca. Program Berbunga-bungah ini ditutup dengan memasang gembok cinta yang diukir dengan inisial nama masing-masing pasangan.

“Great Job! First time ikut ginian, langsung dapet experience yang oke! kalo gini orang-orang yang males buat ke KRP pun pasti bakal excited.” Imbuh Farhan- salah satu peserta yang mengikuti program Berbunga-bungah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengenalkan Beragam Khasiat Obat di Acara Berbungah-bungah

Trending Now