Laka Kereta Perlintasan Seketi Sidoarjo Makan Korban, Satu Korban Meninggal Dunia

Admin JSN
29 Juni 2024 | 22.46 WIB Last Updated 2024-06-29T16:26:19Z
Tragedi Perlintasan Kereta Api Seketi, Sidoarjo - Seorang petani meninggal dunia setelah sepeda motornya bertabrakan dengan kereta api Sancaka 97

SIDOARJO| JATIMSATUNEWS.COM – Kecelakaan tragis terjadi pada hari Sabtu sore sekitar pukul 17.10 WIB di perlintasan kereta api 72 Desa Seketi, RT 03 RW 06, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. Sebuah sepeda motor menabrak kereta api yang sedang melintas, menyebabkan satu orang meninggal dunia. Sabtu, 29 Juni 2024

Korban diketahui bernama Sueb, 61 tahun, seorang petani asal Desa Seketi Selatan, RT 02 RW 03, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.

Beberapa saksi di lokasi kejadian memberikan keterangan terkait kecelakaan ini. Di antaranya, Hasby Syifa Anbar, penjaga perlintasan kereta api, yang beralamat di kantor Desa Seketi, RT 03 RW 06, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. Purwoko, seorang penjaga perlintasan kereta api Kedinding, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo. Yusril, security yang bekerja di Stasiun Kereta Api Kedinding, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo. Serta dua warga swasta, Rugis dan Johan, yang tinggal di Desa Seketi, RT 02 RW 03 dan RT 02 RW 04, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, menjadi saksi mata dari kalangan masyarakat.

Kejadian tersebut bermula ketika kereta api Argo Wilis arah Bandung-Surabaya melintas dari arah selatan menuju utara sekitar pukul 17.10 WIB. Pada saat ekor rel kereta api Argo Wilis melewati pintu perlintasan kereta api 72 Desa Seketi, secara bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan (utara ke selatan), kereta api Sancaka 97 juga melintas.

Sueb yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vega dengan nomor polisi W 4406 XG, tiba-tiba menerobos palang pintu kereta api yang sudah ditutup oleh petugas. Akibatnya, ia tertabrak kereta api Sancaka 97 dan terpental sekitar 10 meter dari lokasi kejadian. Sueb meninggal di tempat dengan luka parah di bagian kepala dan kaki.

Sepeda motor yang dikendarai Sueb ditemukan rusak parah di tengah sawah kebun jagung, sekitar 15 meter dari lokasi kecelakaan.

Korban Sueb kemudian dibawa ke Rumah Sakit Anwar Medika untuk dilakukan visum et repertum (VER). Kecelakaan ini menjadi peringatan penting bagi warga untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, terutama pada kecelakaan kereta api berisiko tinggi.

Peristiwa ini mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan pada jalur kereta api dan perlunya kewaspadaan ekstra saat meninjau jalur tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Laka Kereta Perlintasan Seketi Sidoarjo Makan Korban, Satu Korban Meninggal Dunia

Trending Now