Bimbingan Perkawinan (Binwin) Ngaji Pranikah Bagi Calon Pengantin (Ngarak Catin)

Admin JSN
04 Juni 2024 | 10.00 WIB Last Updated 2024-06-04T03:00:50Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan kembali mengadakan acara bimbingan perkawinan bertajuk "Ngaji Pranikah bagi Calon Pengantin", yang dikenal dengan sebutan "Ngarak Catin" menuju keluarga maslahat. Acara ini berlangsung di Gedung TPQ Al-Islah Trewung Kecamatan Grati, Selasa (4/6/24).

Acara ini diikuti oleh sejumlah calon pengantin dari berbagai desa di Kecamatan Grati. Kegiatan "Ngaji Pranikah" ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman yang mendalam tentang hakikat perkawinan, tata cara ibadah dalam rumah tangga, serta tips untuk membangun keluarga sakinah, mawaddah, dan rahmah.

Plt Kepala KUA Grati, Nur Khotib, M.Pd.I (tengah)


Dalam sambutannya, Plt Kepala KUA Grati, Nur Khotib, M.Pd.I menyampaikan pentingnya kegiatan ini bagi calon pengantin. "Bimbingan ini adalah salah satu upaya kami untuk mempersiapkan calon pengantin dalam menghadapi kehidupan berumah tangga dengan lebih baik. Dengan pemahaman yang benar tentang pernikahan menurut ajaran Islam, kami berharap calon pengantin dapat menjalani rumah tangga yang harmonis dan bahagia," ujarnya.

Selama acara, para peserta mendapatkan materi dari beberapa narasumber yang kompeten, diantaranya Siti Muzanah, S.Ag. mengisi materi menuju keluarga sakinah dan Syaefulloh, S.Pd.I dengan mengisi materi berkah keuangan keluarga dan menyiapkan generasi berkualitas.

Selain pemberian materi, acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, dimana para peserta dapat langsung berkonsultasi dan mengajukan pertanyaan seputar pernikahan dan kehidupan berumah tangga. Hal ini memberikan kesempatan bagi calon pengantin untuk mendapatkan jawaban dan solusi atas berbagai permasalahan yang mungkin mereka hadapi kelak.

Kegiatan "Ngaji Pranikah bagi Calon Pengantin" (Ngarak Catin) ini diakhiri dengan doa bersama, berharap agar semua calon pengantin yang hadir dapat menjalani kehidupan pernikahan yang sakinah, mawaddah, dan rahmah. KUA Grati berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa secara rutin guna mendukung terbentuknya keluarga-keluarga yang harmonis dan bahagia di masyarakat dan percepatan penurunan angka stunting.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bimbingan Perkawinan (Binwin) Ngaji Pranikah Bagi Calon Pengantin (Ngarak Catin)

Trending Now