Bebas Thowaf Ifadhoh

Admin JSN
19 Juni 2024 | 13.45 WIB Last Updated 2024-06-19T06:45:07Z


MAKKAH I JATIMSATUNEWS.COM

Karena kondisi cuaca yang kurang memungkinkan, kloter 26 Kabupaten Malang yang semula terbagi 2 kelompok, ada yang Nafar Awal dan juga Tsani, ternyata semua mengambil Nafar Awal saja. Sehingga, Selasa, 18/06/2024 kemarin, jama'ah telah kembali ke hotel. 

Setelah rangkaian ibadah Mina selesai, kewajiban haji berikutnya adalah Thowaf Ifadhoh, Sai dan Tahallul Tsani. Untuk rangkaian ibadah ini, jama'ah diberikan keleluasaan untuk pelaksanaannya. Bisa disegerakan dan bisa pula diakhirkan menjelang kepulangan tanggal 28 Juni. Hal ini melihat kondisi jama'ah masing-masing karena tenaga sudah banyak terkuras di Armuzna.

Namun demikian, banyak pula yang ketika sampai di hotel dilanjutkan melaksanakan Thowaf Ifadhoh sekaligus Sai dan Tahallul Tsani. Mereka beralasan agar segera tuntas ibadah wajib dan bisa lebih leluasa untuk menambah ibadah sunnah. 

Sehubungan dengan hal tersebut, tenaga kesehatan menghimbau seluruh jemaah haji, setelah Armuzna fisik lelah, banyak yg drop, usahakan memakai masker dikarenakan imun turun, agar tidak mudah tertular penyakit sehingga harapan utama tercapai, jama'ah sehat, haji mabrur.

Refan Purba
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bebas Thowaf Ifadhoh

Trending Now