Aksi Kemanusiaan UB SJP Malang Untuk Palestina Mendapat Dukungan BMH Malang

20 Juni 2024 | 06.28 WIB Last Updated 2024-06-20T01:42:20Z






UB SJP mengadakan aksi kemanusiaan untuk Palestina di bundaran air mancur Universitas Brawijaya

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM - Pada tanggal 31 Mei 2024, Universitas Brawijaya - Students For Justice In Palestine (UB SJP) mengadakan aksi kemanusiaan untuk Palestina yang dimulai pukul 13:00 di bundaran air mancur Universitas Brawijaya. Aksi ini dipimpin oleh aktivis UB SJP seperti Hilmy, Yasin, Ghasa, Mahadika, UAKI, serta mahasiswa UB dari berbagai fakultas. Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Malang turut memberikan dukungan dan kehadiran pada acara tersebut, dengan Agus BMH dan Yudha BMH turut serta.

Setelah titik kumpul, aktivis UB SJP dan peserta aksi melakukan long march menuju Jalan Veteran untuk melakukan orasi, doa, dan penggalangan dana untuk Palestina, yang selanjutnya disalurkan melalui BMH Malang. Ketua BMH Malang, Ustadz Lukmanul Hakim, C.ZM., menyatakan dukungannya untuk kegiatan keagamaan, sosial, dan kemanusiaan, khususnya untuk UB SJP, UAKI, dan semua pihak yang terlibat.

Diperkirakan, pada Jumat, 21 Juni 2024, akan diadakan aksi kembali dengan tema "Sejuta Cinta dari Malang untuk Palestina", dimulai dari Masjid A. Yani dengan long march menuju halaman Balai Kota Malang, mulai pukul 13:00 hingga selesai. Aksi tersebut akan dimeriahkan dengan orasi dari berbagai tokoh, termasuk dosen, LAZ, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Dalam aksi tersebut, aktivis UB SJP secara spontan menggalang dana dan menyalurkannya melalui BMH Malang. Pada tanggal 19 Juni 2024, Hilmy dan Ghasa menyerahkan hasil penggalangan dana dari aksi pertama untuk Palestina senilai Rp. 1.800.000 ke kantor BMH Malang, yang diterima langsung oleh Ketua BMH Malang, Ustadz Lukmanul Hakim, C.ZM.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Kemanusiaan UB SJP Malang Untuk Palestina Mendapat Dukungan BMH Malang

Trending Now