Perseka Raih Banyak Medali Tak Luuput Peran Bocah 12 Tahun

26 Mei 2024 | 17.54 WIB Last Updated 2024-05-26T10:55:07Z


LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM

Lumajang - Persatuan Sepak Bola Kedawung (Perseka) U-12, sarat menghiasai nuansa persepakbolaan tanah air, khususnya di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Club sepak bola dinahkodai (pelatih -red) Ahmad Rofik warga setempat ini, cukup dikenal oleh banyak kalangan. Tak sedikit pula, capaian prestasi dibeberapa lingkup kejuaraan.

Disisi lain, sosok penjaga gawang, penyelamatan benteng pertahanan akhir club sepak bola ini, diperkuat oleh Muhammad Rezan Arkahfi Putra. Diusianya yang ke 12 tahun, Putra sapaan karibnya, diketahui terus andil memagari pertahanan Perseka dalam setahun terakhir.

Informasi di himpun, Perseka Kedawung tercatat menjuarai soccer Bodang dengan capaian prestasi juara 1. Lalu, pada even soccer Banjarwaru dengan capaian prestasi juara III.

"Komitmen saya sebagai orang yang dipercaya untuk melatih, yaitu memajukan persepakbolaan dari lini paling bawah. Disini kami berharap, club ini akan menjadi pijakan bagi anak-anak menuju ke jenjang yang lebih tinggi, tentunya dengan prestasi," kata Ahmad Rofik, Minggu (26/5/2024).

Muhammad Rezan Arkahfi Putra, duduk di bangku sekolah dasar di desa tempat tinggalnya, di SDN 2 Kedawung. Sebut Putra, support dari kedua orang tua ditambah ketekunan dalam berlatih menjadi kunci utama.

"Intinya tekun belajar dan disiplin diri dari hal apapun karena berkaitan dengan kesehatan. Suport dari orang tua juga penting," ucapnya.

Terkini, Perseka tengah bertanding dan hingga informasi disampaikan, masuk pada tahapan delapan besar.

Sore pula disampaikan Bawon Kepala Desa Kedawung. Ia siap memberikan dukungan atas upaya warganya, dalam rangka memajukan nama desa, salahsatunya di bidang olahraga. (edy)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perseka Raih Banyak Medali Tak Luuput Peran Bocah 12 Tahun

Trending Now