Peringatan Hari Kartini Desa Talang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk Bersama Mahasiswa Kkn-t Upn Veteran Jawa Timur

Admin JSN
21 Mei 2024 | 19.26 WIB Last Updated 2024-05-21T12:35:40Z

Peringatan Hari Kartini Desa Talang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk Bersama Mahasiswa Kkn-t Upn Veteran Jawa Timur

ARTIKEL | JATIMSATUNEWS.COM:!Peringatan Hari Kartini dilaksanakan setiap tanggal 21 April, hari dimana masyarakat Indonesia memperingati jasa seorang pahlawan perempuan Indonesia yaitu Raden Ajeng Kartini. 


Dalam rangka memperingati hari kartini, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKN-T MBKM) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur (UPNVJT) kelompok 2 Desa Talang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk bersama dengan Pemerintah Desa Talang dan Dinas Pendidikan Desa Talang mengadakan kegiatan pawai mengelilingi wilayah Desa Talang pada hari Senin (22/4/2024).


Sebelum kegiatan pawai dimulai, semua peserta berkumpul di Balai Desa untuk mempermudah dalam penertiban dan pemantauan peserta yang hadir. Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 s/d 11.00 WIB dan diikuti oleh para guru, peserta didik, ibu-ibu PKK, perangkat desa, dan mahasiswa KKN-T MBKM UPNVJT dengan mengenakan baju adat tradisional, yaitu baju lurik dan kebaya. 


Dengan mengenakan baju lurik dan kebaya dapat memberikan contoh positif bagi masyarakat dalam menjaga dan melestarikan warisan budaya Indonesia. Selain itu, tindakan ini juga merupakan wujud nyata semangat solidaritas dan persatuan dalam merayakan hari bersejarah perempuan Indonesia. 


Kegiatan Pawai tersebut diiringi Drumband ibu-ibu PAUD untuk memeriahkan acara, kemudian dilanjut dengan kegiatan berkeliling Desa Talang sesuai rute yang telah ditentukan.  Dalam kegiatan tersebut mahasiswa KKN-T MBKM UPNVJT sangat antusias dalam memeriahkan dan membantu kegiatan pawai agar berjalan dengan lancar dan aman dengan memantau serta menertibkan barisan anak-anak PAUD dan TK.  Pemerintah Desa Talang bekerjasama: dengan Polisi sekitar dan juga Linmas dalam menjamin keamanan warga desa dalam berkeliling desa. Tak hanya itu, Pemerintah Desa Talang juga menyediakan mobil pick up sebagai sarana yang dilakukan untuk ditumpangi peserta jika ada yang kurang sehat. Kegiatan pawai tersebut ditutup dengan agenda makan bersama di Balai Desa sebelum semua peserta pulang ke rumah



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan Hari Kartini Desa Talang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk Bersama Mahasiswa Kkn-t Upn Veteran Jawa Timur

Trending Now