Mahasiswa KKN Tematik UPN Veteran Jatim Membantu dalam Peresmian Huntara di Desa Sambirejo

Admin JSN
27 Mei 2024 | 14.32 WIB Last Updated 2024-05-27T07:38:12Z


Mahasiswa KKN Tematik UPN Veteran Jatim Membantu dalam Peresmian Huntara di Desa Sambirejo

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Jumat, 17 Mei 2024. Dinas Sosial Republik Indonesia mengadakan peresmian rumah hunian sementara (Huntara) untuk para korban bencana tanah longsor yang ada di Dusun Jumok, Desa Sambirejo. 

Dinas Sosial Republik Indonesia bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Jombang dan juga BPBD Kabupaten Jombang untuk menyalurkan berbagai bantuan bantuan yang salah satunya yaitu rumah Huntara untuk korban tanah longsor di Desa Sambirejo. 

KKN-T UPN berkesempatan untuk membantu mulai dari persiapan beberapa hari sebelumnya hingga hari H. Selain persiapan, temen temen KKN-T juga membantu membungkus bingkisan sembako untuk para korban bencana dan juga teman-teman membantu menyiapkan konsumsi dan perlengkapan lainnya untuk acara peresmian Huntara. 


Pada saat peresmian rumah hunian sementara bagi para korban bencana di Dusun Jumok, Desa Sambirejo tersebut dihadiri oleh PJ Bupati Jombang dan juga jajarannya, rekan-rekan dari BPBD dan rekan-rekan dari TAGANA dan juga tak lupa semua perangkat Desa Sambirejo yang ikut menyukseskan acara peresmian rumah hunian sementara tersebut.

 Senyuman hingga tangis bahagia mengiringi suasana hati para korban bencana, setelah satu bulan lebih mereka mengungsi ke rumah saudara hingga tetangga untuk bertempat tinggal, hingga akhirnya mereka mendapatkan sebuah kabar baik dengan diresmikannya rumah hunian sementara tersebut yang nantinya akan berpindah ke rumah paten dari pemerintah. 

Dengan berderai air mata, harapan harapan dari para korban sedikit demi sedikit tersampaikan kepada pemerintah Kabupaten Jombang melalui bapak PJ Bupati. 

"Beribu syukur kami ucapkan bapak, dengan adanya bantuan ini kami sangat bahagia tetapi juga banyak harapan yang perlu kami sampaikan. Kami hidup di dusun ini sudah bertahun-tahun dengan segala kenangan nya. selain itu, mata pencaharian kami juga sudah bersandar pada hasil bumi disini. Mohon dengan hormat, semoga untuk hunian tetap untuk para korban bencana nantinya dapat berada di sekitar wilayah dusun jumok desa sambirejo ini bapak" Ujar harapan dari salah satu korban bencana.

 Rumah Huntara ini hanya sementara dengan tenggat waktu sampai rumah hunian tetap untuk para korban bencana ini jadi dan mereka dapat pindah dengan nyaman. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN Tematik UPN Veteran Jatim Membantu dalam Peresmian Huntara di Desa Sambirejo

Trending Now