Luar Biasa, Film Pendek Hardiknas Smanere Sukses Juara di Provinsi

Admin JSN
24 Mei 2024 | 06.53 WIB Last Updated 2024-05-23T23:53:17Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: SMA Negeri 1 Turen telah dikenal oleh masyarakat sebagai sekolah dengan segudang prestasi. Berbagai prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik berhasil ditaklukkan, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional. Dan lomba film pendek telah menjadi salah satu prestasi langganan di SMA Negeri 1 Turen.

Tak heran jika sekolah yang kerap disebut Smanere ini berhasil menjuarai lomba film pendek yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024. Seperti biasa, Smanere tak melewatkan kesempatan bersaing dengan ribuan SMA, SMK, serta SLB se-Jawa Timur untuk menghasilkan karya film pendek yang penuh kreativitas dan kaya akan makna.

Dalam perlombaan tersebut, karya film yang berjudul "Jejak Kebaikan" diunggah pada channel youtube @SMAN1TUREN. Film "Jejak Kebaikan" sendiri terinspirasi dari kesadaran akan pentingnya peran guru dalam keberhasilan siswa di masa depan. Dengan dibuatnya film tersebut, diharapkan dapat memotivasi dan memberikan nasihat kepada penonton untuk senantiasa menghormati, menghargai, dan mengingat jasa dari semua guru yang telah tulus membimbing siswa nya demi meraih impian di masa depan.

"Figur guru tidak akan pernah tergantikan sampai kapanpun," seru Anindya Galuh Maheswari, penulis naskah film.

Indy, panggilan akrabnya, juga memaparkan bahwa proses pembuatan film tersebut membutuhkan waktu yang cukup singkat, yakni hanya dalam 1 minggu. Dengan rincian, 1 hari pembuatan naskah, 2 hari take video, dan 4 hari editing.

Seperti kata pepatah, usaha tak pernah menghianati hasil. Ia dan tim telah mengharumkan almamater SMA Negeri 1 Turen. Melalui film tersebut, mereka berhasil membawa pulang piala dan piagam yang bertuliskan juara harapan 2. Meski belum meraih nomor 1, tetap menjadi suatu kebanggaan karena ini merupakan prestasi pertama Indy dan tim dalam membuat film.

"Jangan takut untuk mencoba, kita tak perlu menjadi hebat untuk memulai, tapi memulai untuk bisa menjadi hebat," finalnya.

Di balik sukses nya film tersebut, tentu ada banyak orang hebat yang turut berkontribusi. Eny Retno Diwati sebagai produser, Keytha Elnino sebagai director, Anindya Galuh Maheswari sebagai script writer, Faizatul Karimah sebagai cameraman dan editor, Jasmine dan Romy sebagai asisten cameraman, Fahmi Al Jibrani, Alfiyah, Desi Dwi Ingkana sebagai pemeran, dan Inta Elok sebagai pembina. Semua pihak saling bekerja sama hingga menghasilkan proyek yang luar biasa.

Kamis, 23 Mei 2024
Aulia Azahra
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Luar Biasa, Film Pendek Hardiknas Smanere Sukses Juara di Provinsi

Trending Now