Fatayat Ancab Widodaren Ngawi Jadwalkan Piket untuk Gedung NU Bersama

Admin JSN
27 Mei 2024 | 14.55 WIB Last Updated 2024-05-27T07:55:46Z
Fatayat Ancab Widodaren Ngawi Jadwalkan Piket untuk Gedung NU Bersama, Ketua: Nguri-uri Organisasi Benjing Kersane Dijawil Mbah Hasyim

NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM – Silaturahmi anggota pengurus Fatayat NU anak cabang Widodaren Ngawi telah dilaksanakan di rumah Parwanti yang beralamat di Gg. Klenting RT 04/02 Widodaren Kidul Ngelesan dengan khidmat dan kekeluargaan. 

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada sahabati semua yang telah berkenan hadir di sini. Mohon dimaafkan njih, bilamana dalam penerimaan ada yang kurang berkenan. Semoga amal baik sahabati semuanya diganti oleh Allah SWT dengan berlipat ganda," ujar tuan rumah yang merupakan pengurus Fatayat di salah satu ranting yang ada di kecamatan Widodaren tersebut.

Dihadiri oleh kurang lebih 60 anggota pengurus Fatayat yang berkiprah di kecamatan Widodaren kabupaten Ngawi Jawa Timur, dengan agenda menjadwalkan pertemuan triwulan, pengajian rutin Minggu Kliwon, dan piket kebersihan untuk Gedung NU Bersama yang telah diresmikan oleh KH Marzuki Mustamar pada (19/03/2023) lalu.

"Alhamdulillah kali ini ketingal kompak njih, ngagem dresscode merah maroon. Kathah seng rawuh, Kulo suwun seng sregep ngaos, mugi kita sedaya benjeng dijawil kalih Mbah Hasyim, amargi purun tumut nguri-uri NU," kata ketua Fatayat NU anak cabang Widodaren. 

Acara dimulai dengan pembukaan, tahlil bersama, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Shubanul Wathan, dan Mars Fatayat NU. Kemudian disusul dengan pembacaan Asmaul Husna, lalu sambutan-sambutan, dan diakhiri dengan doa dan penutup.

"Insyaallah setelah ini mulai aktif lagi njih, tanggal 2 Juni nanti kita mulai Rutinan. Untuk pengumuman terkait penugasan piket di gedung MWC NU Bersama yang ada di Ngelesan njih, nanti dipun lot, jadi tiap ketua di ranting maupun anak ranting mohon maju untuk mengambil nomor urutan. Karena untuk Fatayat niku dipun jatah piket setiap hari Kamis," tambah Siti Solehah selaku ketua Fatayat NU anak cabang Widodaren.

Untuk piket kebersihan di gedung MWC NU Bersama Widodaren memang diberlakukan secara bergilir. Dimana Muslimat NU mendapatkan jatah pada hari atau setiap Selasa. Sementara untuk Fatayat NU mendapatkan giliran setiap hari Kamis.

"Jadi pengumuman pertama dari saya adalah terkait piket kebersihan di gedung MWC NU Bersama Widodaren. Yang kedua saya nyuwun untuk Banom dalam setiap acara Fatayat kita, dipun undang njih, yang ketiga saya nyuwun kagem yang mendapatkan giliran ketempatan acara nanti untuk menyiapkan daftar hadir secara mandiri!," seru Siti Sholihah menambahkan.

Kemudian hasil musyawarah disepakati, terkait piket kebersihan di gedung MWC NU Bersama Widodaren, juga diumumkan mengenai acara triwulan yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus di desa Ngampon. Selain itu pada bulan Juli 2024 akan diadakan pengajian rutinan Fatayat di ranting Sidomakmur.

"Ojo males budal!" tutup ketua Fatayat NU anak cabang Widodaren tersebut. Acara berlangsung lancar dari pukul 09:30 WIB hingga 11:00. Di mana setiap yang hadir memakai dresscode berupa gamis merah maroon dan jilbab putih.


Pewarta: Qony | Editor: Fachry
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fatayat Ancab Widodaren Ngawi Jadwalkan Piket untuk Gedung NU Bersama

Trending Now