Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

SATMENWA 836/MP Universitas Islam Malang Sukses Melaksanakan Program Kerja Menwa Peduli

Admin JSN
02 April 2024 | 12.49 WIB Last Updated 2024-04-02T05:49:06Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Pada hari jumat 29 Maret 2024, pukul 13.00 WIB bertempat di Panti Asuhan Darul Azhar Jl. Sumber bening No. 01, Karangploso. Satuan Resimen Mahasiswa 836/MP Universitas Islam Malang telah mengadakan program Kerja dengan tema "Penguatan Karakter Kebangsaan Anak Panti".

Kegiatan ini dihadiri oleh tamu undangan dan anak-anak panti asuhan Darul Azhar. Pada kesempatan ini, kami menyampaikan isi materi tentang Wawasan Kebangsaan, Nasionalisme, Cinta Tanah Air, dan Motivasi Semangat Ramadhan yang dimana materi tersebut juga akan sangat bermanfaat bagi anak-anak Panti Asuhan Darul Azhar.

Selama kegiatan berlansung, Anak Panti Asuhan tersebut tampak serius mengikuti setiap jalannya sesi acara dalam kegiatan ini dan juga mereka sangat senang dengan kehadiran kami yang sebelumnya pada tahun kemarin 2023 Satuan Resimen Mahasiswa 836/MP Universitas Islam Malang juga pernah mengadakan Program Kerja di Panti Asuhan Darul Azhar ini. Pada Program Kerja Menwa Peduli "Penguatan Karakter Kebangsaan Anak Panti", adapun sambutan yang diberikan Ferisca Berlian Juliyanti (selaku Komandan Satuan) "menuturkan bahwa Menwa tidak hanya berdiri sebagai organisasi yang mengabadikan dirinya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, tetapi juga sebagai teman dan saudara bagi anak anak panti, kita percaya bahwa melalui pendidikan, cinta kasih dan keteladanan, kita dapat membentuk karakter kebangsaan yang kuat dalam diri mereka". dan sambutan dari Aditya Subakti (selaku Komandan Satuan Tugas) yang menuturkan bahwa "Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa, kegiatan yang amat sangat mulia. tetapi saya harap melalui kegiatan sekaligus santunan anak yatim ini bukan event tahunan, bukan kegiatan² yang sifatnya pada bulan² tertentu, tapi kalau bisa kita menyantuni anak yatim kita ngurus anak yatim kapanpun dimanapun kita mampu"

Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak panti asuhan dapat mengembangkan rasa bangga dan cinta terhadap negara mereka serta menjadi lebih termotivasi untuk menjalani kehidupan dengan semangat yang tinggi, terutama dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SATMENWA 836/MP Universitas Islam Malang Sukses Melaksanakan Program Kerja Menwa Peduli

Trending Now