Peringatan Haul Ke-3 Almarhum KH. Chumaidi Bin Abdul Majid Di Ponpes Roudlotul Ma'ruf Al-Hasaniyyah Lecari, Tapaan 2024

22 April 2024 | 10.32 WIB Last Updated 2024-04-22T21:52:09Z



PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM

Pada hari Senin, 22 April 2024, Ponpes Roudlotul Ma'ruf Al-Hasaniyyah di Lecari, Tapaan, kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan menggelar peringatan Haul ke-3 untuk mengenang Almarhum KH. Chumaidi bin Abdul Majid, tokoh agama yang sangat dihormati dan dicintai oleh masyarakat setempat.

Acara peringatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan pembukaan yang meriah, dihadiri oleh ratusan jamaah dari berbagai kalangan. Pembacaan maulid simthud Dhuror oleh jam'iyah Al Hadrah Al Ahibba membuka rangkaian acara, yang diikuti oleh pembacaan maulid Diba oleh Habib Abdurrahman bin Abdulqodir Assegaf bersama jamaah yang hadir.

Kemudian, perhatian seluruh hadirin tertuju pada Gus Arobi bin KH. Chumaidi, pengurus Ponpes Roudlotul Ma'ruf Al-Hasaniyyah, saat beliau membacakan maulid Diba dengan penuh kekhusyukan. Kehadiran tokoh-tokoh penting, termasuk wakil walikota Pasuruan Pak Adi Wibowo, KH Syaid Kholil, Habib Ahmad Al Habsyi,KH.Noor Hasannudin,Habib Al Ja'far, Rais Syuriah PCNU KH.Maksum Hasyim,KH. Romo M.Idris Hamid dan pejabat pemerintah Pak Amin Rohman Anggota DPRD RI, semakin memperkuat makna peringatan Haul ini bagi masyarakat.

Suasana penuh kekhidmatan terasa saat Habib Ahmad Al Habsyi mengakhiri acara dengan pembacaan doa, memohon keberkahan dan rahmat bagi almarhum serta untuk seluruh umat Islam. Acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk mengenang jasa-jasa Almarhum KH. Chumaidi, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh kebersamaan dalam memperkuat nilai-nilai agama dan kebersamaan sosial di masyarakat.

"Peringatan Haul ke-3 Almarhum KH. Chumaidi bin Abdul Majid menjadi bukti nyata betapa pengaruh dan kebaikan beliau masih terasa hingga kini.Ingat kemangkatan, kewafatan Syaidil Walid KH.Chumaidi Abdul Majid seorang yang sangat semangat untuk mencintai Rasulullah SAW seorang yang sangat semangat untuk meneladani masyarakat untuk mencintai Duriah Rasulullah SAW Sampai Al-Habib Omar Bin Hafid memberikan sifat kepada beliau, Makhabah,beliau kepada Rasulullah makhabah beliau KH.Chumaidi kepada Ahlul bait dengan istilah Makhabah Siddiq adalah Siddiq berarti makom tertentu yang diberikan Allah SWT kepada seseorang yang memang punya kejernihan kebersihan hati didalam menjalankan Makhabah Cinta kepada Allah SWT sebagai mana Sayyidina Abu bakar Siddiq makom ya Kubro yang kata ulama yang tidak bisa dicapai oleh siapapun,"tuturnya.Gus khalim (SM)









Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan Haul Ke-3 Almarhum KH. Chumaidi Bin Abdul Majid Di Ponpes Roudlotul Ma'ruf Al-Hasaniyyah Lecari, Tapaan 2024

Trending Now