Penemuan Jasad Lansia Di Pinggir Danau Ranu Membuat Warga Grati Terkejut

18 April 2024 | 11.00 WIB Last Updated 2024-04-18T05:36:17Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM

Warga di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, digegerkan dengan penemuan jasad seorang lansia di pinggir Danau Ranu pada Rabu, 17 April 2024. Jasad tersebut diketahui Bernama Rupiah, seorang wanita berusia 86 tahun, yang merupakan penduduk Desa Kedawung Wetan kecamatan Grati kabupaten Pasuruan.

Penemuan pertama kali dilaporkan oleh warga setempat sekitar pukul 09.00 WIB. Jasad Rupiah ditemukan mengapung tanpa nyawa di perairan Danau Ranu. Kondisi tersebut langsung menarik perhatian warga sekitar yang kemudian membawa jasad Rupiah ke pinggiran dan memberitahu pihak berwenang.

Menurut keterangan yang diperoleh dari PLT Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Aipda Junaidi, Rupiah telah meninggalkan rumahnya sehari sebelumnya, pada Selasa, 16 April 2024, tanpa sepengetahuan keluarganya. Keluarga menyatakan bahwa Rupiah menderita penyakit lupa ingatan atau PIKUN.

Kepergian Rupiah dari rumah tanpa jejak membuat keluarganya cemas. Namun, harapan untuk menemukannya kembali sirna saat jasadnya ditemukan di Danau Ranu.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi semua pihak akan pentingnya menjaga keselamatan para lansia, terutama yang memiliki kondisi kesehatan yang rentan. Semoga keluarga Rupiah diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.(Ubaid)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penemuan Jasad Lansia Di Pinggir Danau Ranu Membuat Warga Grati Terkejut

Trending Now