Mendukung Swasembada Pangan Koramil 0819/14 Gondang Wetan Bersama Kelompok Tani Melaksanakan Penanaman Bibit Padi

24 April 2024 | 13.05 WIB Last Updated 2024-04-24T06:56:22Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM

Pasuruan, Babinsa Koramil 0819/14 Gondang wetan melaksanakan penanaman padi bersama Kelompok Tani di Desa Brambang, Rabu (24/04/24). Kegiatan ini merupakan program pemerintah untuk mencapai swasembada pangan. Dalam penanaman padi ini, Koramil bekerja sama dengan Kelompok Tani setempat sebagai mitra kerja.

Selama kegiatan berlangsung, Babinsa Koramil 0819/14 Gondang wetan memberikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka miliki kepada anggota Kelompok Tani. Mereka memberikan arahan mengenai teknik penanaman yang baik, pemilihan varietas padi yang sesuai, dan penggunaan pupuk dan pestisida yang tepat. Selain itu, Koramil juga memfasilitasi penyediaan peralatan pertanian yang diperlukan dalam kegiatan penanaman padi ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam kegiatan pertanian, pungkasnya.

Kapten Inf Hadi Erlanto Danramil 0819/14 Gondang wetan mengatakan dengan adanya kerja sama antara Koramil dan Kelompok Tani, diharapkan produksi padi di wilayah dapat meningkat secara signifikan. Peningkatan produksi padi ini akan berkontribusi terhadap upaya mencapai swasembada pangan yang menjadi salah satu prioritas pemerintah dalam pembangunan pertanian di Indonesia. Selain itu kegiatan penanaman padi bersama ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Koramil dan masyarakat setempat. Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin hubungan yang harmonis dan tercipta kesadaran bersama tentang pentingnya swasembada pangan bagi kesejahteraan masyarakat, pungkas Hadi.

Dalam penanaman padi bersama ini, Koramil 0819/14 Gondang wetan dan Kelompok Tani juga mengajak segenap warga masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melibatkan masyarakat secara aktif dalam upaya mencapai swasembada pangan. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap ketahanan pangan dapat tumbuh dan berkembang di masyarakat.(Safik)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mendukung Swasembada Pangan Koramil 0819/14 Gondang Wetan Bersama Kelompok Tani Melaksanakan Penanaman Bibit Padi

Trending Now