Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Sungai Panyiburan Meluap, Jalan Nasional Surabaya-Madura Macet Total

Admin JSN
13 Maret 2024 | 03.59 WIB Last Updated 2024-03-12T20:59:49Z
Caption: Jalan Raya Madura - Surabaya Terdampak Banjir (Jalan Raya Jrengik Sampang).

SAMPANG | JATIMSATUNEWS COM: Jalan nasional yang menghubungkan antara Madura dengan Surabaya harus macet total Lantaran Sungai Panyiburan meluap, tepatnya di jalan Panyepen Jrengik, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Selasa, 12/03/2024

Pantauan Jatimsatunews dilapangan, jalan  sepanjang 2 kilometer tersebut harus macet total lantaran ketinggian air  mencapai  60 cm sampai 1meter dari badan jalan.

Pengendara roda dua Abdur Rauf asal Surabaya mengatakan, bahwa dirinya sudah  beberapa jam menunggu air surut, karena tidak berani menerobos banjir.
"Saya sudah lama menunggu sekitar 3 jam yang lalu, saya tidak berani menerobos banjir karena banyak pengendara yang memaksa harus balik lagi lantaran motornya mogok," sampainya.

Sementara  pemotor asal Kabupaten Malang Rudi F, Rela memakai jasa angkut demi terobos banjir.
"Saya dan teman-teman yang ada dalam jasa angkut ini sama-sama buru- buru, dan saya liat juga ketinggian air semakin bertambah maka kami maksa," tuturnya.

Ari warga Jrengik mengwtwkan, banjir terjadi lantaran sungai Panyepen tidak mampu menampung debit air.
"Banjir ini karena luapan air sungai panyepen yang tidak bisa menampung debit air yang dikirim dari utara, sementara hujan turun mulai sekitaran jam 3 hingga sekarang dan sampai saat ini ketinggian air bertambah," terangnya.

Banjir tidak hanya genangi badan jalan yang ada di Kecamatan Jrengik, Puluhan rumah di Desa Majengan, Margantoko juga terendam banjir, akibat luapan Sungai Panyiburan.


Pewarta: Benny
Editor: Fachry 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sungai Panyiburan Meluap, Jalan Nasional Surabaya-Madura Macet Total

Trending Now