Serentak di Seluruh Indonesia Festival Ramadhan Asik Bersama Gus Men, Kankemenag Kabupaten Malang Undang Ratusan Yatim dan Dhuafa Berbuka Bersama

Admin JSN
22 Maret 2024 | 17.43 WIB Last Updated 2024-03-22T11:27:20Z

 

Pejabat  Kankemenag Kabupaten Malang Undang Ratusan Yatim dan Dhuafa untuk Berbuka Bersama

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Pada hari ini Jumat 22/3/2024  serentak di seluruh Indonesia Festival Ramadhan Asik Bersama Gus Men. Sebuah acara spektakuler Kementerian Agama (Kankemenag) Indonesia diikuti jajarannya. 

Di Kabupaten Malang,  acara dihadiri oleh 500 anak yatim dan dhuafa dari 33 kecamatan di Kabupaten Malang, yang diundang secara khusus oleh Kankemenag. 

Santunan diberikan kepada para undangan dari dana zakat profesi dan zakat fitrah yang terkumpul, baik dari PNS maupun masyarakat umum. 

Ketua Panitia Festival Ramadhan Asik Bersama Gus Men dari Kankemenag H. Ali Imron menyatakan bahwa acara ini merupakan upaya kolaboratif dari berbagai pihak.

"Masing-masing KUA (Kantor Urusan Agama) menghadirkan 7,  Satker 15 belas,  penyuluh 74, total mencapai 500 orang undangan," ucap H. Ali Imron. 

Bukan hanya sekedar santunan, acara tersebut juga meriah dengan berbuka bersama sebagai wujud kebersamaan dalam bulan suci Ramadhan. 

"Jangan sampai pulang sebelum berbuka," tutur Kepala Kantor Kemeag Kabupaten Malang H. sahid berpesan pada seluruh peserta acara.

Hadir pula Ketua Baznas dan tokoh NU, KH.  Khoirul Khafidz Fanani, yang memberikan apresiasi atas maksimalnya Kabupaten Malang dalam penggalangan Zakat.  

"Kabupaten Malang terbaik se jatim dalam pengemasan bingkisan," jelasnya setelah melihat bingkisan kardus dengan gambar menarik. 

Dalam sambutan,  Kepala Kankemenag Kabupaten Malang Sahid turut menyampaikan terima kasih atas partisipasi PNS dan PPPK dalam menyumbangkan dana zakat, yang mencapai 2000 paket zakat. 500 dibagi sekarang, 1500 yang di tempat lain. 

Acara ini tidak hanya berlangsung secara daring (online), namun juga luring (tatap muka), memungkinkan partisipasi dari berbagai pihak termasuk Baznas dan Laz (Lembaga Amil Zakat) serta sektor swasta se Indonesia.

"Festival Ramadhan Asik Bersama Gus Men menjadi momentum yang tepat untuk menyebarkan kebaikan dan kebersamaan di tengah bulan penuh berkah ini," ucap H. Sahid.  Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serentak di Seluruh Indonesia Festival Ramadhan Asik Bersama Gus Men, Kankemenag Kabupaten Malang Undang Ratusan Yatim dan Dhuafa Berbuka Bersama

Trending Now