Penutupan Sementara Pengajian Rutin Alumni Pondok Pesantren Riyadus Sholihin Dan Pondok Pesantren Roidlotul Maliki Ketapang

08 Maret 2024 | 19.54 WIB Last Updated 2024-03-08T12:54:44Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

Setelah Sholat Jum'at, Pengajian Rutin Diadakan di Lesehan Apung Abi Taufiq

Pada hari Jumat ini, 8 Maret 2024, pengajian rutin yang biasanya diadakan oleh alumni Pondok Pesantren Riyadus Sholihin dan Pondok Pesantren Roidlotul Maliki Ketapang Kota Probolinggo di Lesehan Apung Abi Taufiq, milik H. Ahmad Munif, S.Ag., M.Pd., di Desa Jeruk Utara, Pontren Alyasini Areng-areng Kraton Pasuruan, mengalami penutupan sementara.

Acara diawali dengan pembacaan Shalawat Maulid Diba' karya Syekh Imam Abdurrokhman Aldibai dan Sholawat Maulid Sibtud durur oleh Jamaah Sholawat Ahbabul Musthofah dari para Santiwan dan juga Santriwati dari Pontren Riyadus Sholihin Ketapang Probolinggo.

Para alumni Pontren Ketapang di Korda Pasuruan Kota dan Kabupaten turut hadir untuk mengikuti kajian Kitab Fikih Kontemporer dan Tasawuf yang disampaikan oleh Ustadz Ikhya' Ulumuddin, Guru di Pesantren Ketapang yang Hafal Alqur'an 30 Juz dan ahli puasa setiap hari yang berasal dari Rembang, Jawa Tengah.

Penutupan sementara ini dilakukan dalam rangka menyambut Bulan Suci Romadlon di tahun ini. AlHabib Ali Bin Muhammad AlHabsyi juga memberikan pesan kepada seluruh jamaah, mengingatkan untuk meningkatkan amalan di bulan Romadlon, terutama dalam membaca Alquran. Menurutnya, bulan Romadlon adalah waktu yang penuh dengan rahmat dan berkah, di mana orang yang tidak lancar membaca Alquran bisa menjadi lancar karena banyaknya peluang untuk mendengarkan bacaan Alquran di masjid-masjid dan mushollah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penutupan Sementara Pengajian Rutin Alumni Pondok Pesantren Riyadus Sholihin Dan Pondok Pesantren Roidlotul Maliki Ketapang

Trending Now