Penuh Kontra Pengangkatan Plt. Staf Ahli, Kenerja Yulis Juwaidi Menuai Pertanyaan

Admin JSN
20 Maret 2024 | 15.47 WIB Last Updated 2024-03-20T08:49:16Z
Caption: Foto Istimewa, Pemkab Sampang. dan Foto Yulis Juwaidi (salahsatu Pejabat Pemda Sampang).
SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM - Ramai diperbincangkan hingga menjadi buah bibir di berbagai kalangan. Hal ini disebabkan sebuah ambisi yang ditunjukkan oleh salah satu pejabat di lingkungan Pemkab Sampang, sebuah kontroversi muncul setelah Pj. Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto, mengangkat Yulis Juwaidi sebagai Plt. Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM. Dalam kinerjanya, Yulis Juwaidi diduga memiliki pengaruh yang sebanding dengan Sekretaris Daerah (Sekda).

Sebelumnya, Yulis Juwaidi menjabat sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Sampang.
"π™ΏπšŠπšœπšŒπšŠ πš™πšŽπš—πšπšŠπš—πšπš”πšŠπšπšŠπš—πš—πš’πšŠ πšœπšŽπš‹πšŠπšπšŠπš’ π™Ώπš•πš. πš‚πšπšŠπš π™°πš‘πš•πš’, πšˆπšžπš•πš’πšœ πšœπšŽπš›πš’πš—πš πšœπšπšŠπš—πšπš‹πš’ πšπš’ πš™πšŽπš—πšπš˜πš™πš˜ π™±πšžπš™πšŠπšπš’. π™±πšŠπš‘πš”πšŠπš—, πš™πšŽπš“πšŠπš‹πšŠπš πš’πšŠπš—πš πš’πš—πšπš’πš— πš‹πšŽπš›πšπšŽπš–πšž πšπšŽπš—πšπšŠπš— π™Ώπš“ π™±πšžπš™πšŠπšπš’ πš‘πšŠπš›πšžπšœ πš‹πšŽπš›πš”πš˜πš˜πš›πšπš’πš—πšŠπšœπš’ πšπšŽπš—πšπšŠπš—πš—πš’πšŠ," ujar Pri, salah satu aktivis, Rabu (20/03/2024).

Pendapat serupa juga disampaikan oleh pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang yang enggan namanya disebutkan. Ketika Pj Bupati melakukan inspeksi mendadak ke Dinas Pendidikan, Plt Staf Ahli mendampingi dalam kapasitas yang membuatnya terlihat sejajar dengan Pj Bupati.
"π™ΏπšŠπšπšŠπš‘πšŠπš• 𝚜𝚊𝚊𝚝 πš’πšπšž, πš πšŠπš›πšπšŠ π™Ίπš˜πšπšŠ πš‚πšŠπš–πš™πšŠπš—πš πšπš’πš•πšŠπš—πšπšŠ πš‹πšŠπš—πš“πš’πš›. πš‚πšŽπš‘πšŠπš›πšžπšœπš—πš’πšŠ, πšπš˜πš”πšžπšœπš—πš’πšŠ πšπš’πšŠπš›πšŠπš‘πš”πšŠπš— πš™πšŠπšπšŠ πš™πšŽπš—πšŠπš—πšπšŠπš—πšŠπš— πšπšŠπš–πš™πšŠπš” πš‹πšŠπš—πš“πš’πš›," tukas sumber yang enggan nama disebut.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Yulis Juwaidi menyatakan bahwa sebagai staf ahli, ia berada dalam hierarki yang langsung bertanggung jawab kepada Pj Bupati.
"πšˆπšŠπš—πš πšπšŽπš›πš™πšŽπš—πšπš’πš—πš πšŠπšπšŠπš•πšŠπš‘ πš–πšŽπš—πš“πšŠπš•πšŠπš—πš”πšŠπš— 𝚝𝚞𝚐𝚊𝚜 πšœπšŽπšœπšžπšŠπš’ πšπšŽπš—πšπšŠπš— πšπšžπš™πš˜πš”πšœπš’ πšπšŠπš— πš›πšŽπšπšžπš•πšŠπšœπš’ πš’πšŠπš—πš πš‹πšŽπš›πš•πšŠπš”πšž," tegasnya. 

Kontroversi seputar kinerja Yulis Juwaidi sebagai Plt Staf Ahli semakin memperumit dinamika pemerintahan di Sampang, dengan publik menunggu klarifikasi lebih lanjut dari pihak terkait.

Sementara Pj. Bupati Sampang Rudi Arifiyanto saat dikonfirmasi sekaligus klarifikasi terkait kontroversi pejabat dilingkungannya oleh media ini melalui WhatsApp hingga berita ini di publish yang bersangkutan tidak menjawab atau memilih bungkam.


Pewarta: Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penuh Kontra Pengangkatan Plt. Staf Ahli, Kenerja Yulis Juwaidi Menuai Pertanyaan

Trending Now