Instagram dan Facebook Tiba-Tiba Down, Ternyata Ini Penyebabnya

Eko Rudianto
05 Maret 2024 | 23.46 WIB Last Updated 2024-03-05T16:46:54Z


ARTIKEL | JATIMSATUNEWS.COM : Platform perusahaan media milik Meta Instagram dan Facebook dikabarkan mengalami gangguan atau down, hal ini dirasakan oleh seluruh pengguna yang ada didunia, tak jarang mereka panik karena mengika akunnya telah di hack oleh orang yang tidak bertanggungjawab, namun nyatanya itu memang terjadi gangguan sistem mulai gagal login dan gagal merefresh halaman utama. 

Ini merupakan kejadian kali kedua setelah pada 31/10/2022 lalu. Pihak Instagram menyampaikan penyebabnya adalah bug, dalam kasus ini bug merupakan kecacatan atau kerusakan teknis didalam aplikasi instagram. Sehingga pengguna tidak bisa login hingga penyegaran reels. Agar terhindar dari masalah serupa pastikan seleku gunakan aplikasi instagram yang versi terbaru alias selalu update, hal ini untuk menjaga privasi akun anda agar aman dan mutakhir 

Dalam trend dari tagar yang ada di X, gangguan ini menjadi trending pertama #FBIG, #instagramdown, #Markzuckberg, #facebookdown, #pantesan, #meta itulah trendingnya. Hal ini terjadi mulai pada malam ini, Selasa (5/2/24). 

Disusul berikutnya adalah pada gangguan akses internet serta myIM3 yang juga tidak bisa diakses "Ups, ada gangguan... Saat in sistem kami mengalami gangguan dan tidak dapat memproses permintaan kamu. Tap tombol dibawah untuk memuat ulang aplikasi mIM3." Tampilan keterangan pada aplikasi myIM3. Akibatnya beberapa akun media sosial tidak bisa diakses akibat jaringan seluler gangguan, seperti Whatsapp, Telegram dan lain-lain. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Instagram dan Facebook Tiba-Tiba Down, Ternyata Ini Penyebabnya

Trending Now