Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Bertepatan Dengan Nuzulul Qur'an, Malam Ini Amil Syar'i Jambangan Dibaiat

Eko Rudianto
27 Maret 2024 | 21.21 WIB Last Updated 2024-03-27T14:33:48Z


JATIMSATUNEWS.COM : Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama' (PRNU) Desa Jambangan menggelar peringatan malam Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1445 H, Baiat Amil Zakat serta penutupan Safari Ramadhan Di Masjid Jami' Sarikerto Jambangan pada, Rabu (27/3/24).

Diawali dengan khatmil Qur'an, dilanjut buka bersama, sholat tarawih dan acara inti berupa baiat amil dan kultum acara ini dihadiri oleh PC. Lazis NU Kabupten Malang, MWC NU Kecamatan Dampit, PC, Pengurus Ranting NU Se-Desa Jambangan, Pemerintah Desa Jambangan, serta seluruh jamaah dan warga sekitar. 

Kepala Desa Jambangan, Eko Budi Cahyono, S.T Menyampaikan terimakasih kepada semua pihak serta selamat datang bagi Tim Safari Ramadhan baik dari MWC NU maupun PC. Lazis NU Kabupaten Malang. 

Ahmad Syaiful, Sekretaris Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang melaporkan perkembangan Zakat yang ada di kabupaten Malang, baik zakat Fitrah, Zakat Maal, Fidyah dan lainnya yang tertinggi di Jawa Timur. 

"Perlu Kami laporkan bapak dan ibu bahwa dalam 3 tahun terakhir perolehan zakat di kabupaten Malang sekitar memperoleh 700 Ton beras yang jika di kruskan dengan rupiah sebesar 21 Miliyar yang terdiri dari Zakat Fitrah. Ini merupakan terbanyak se Jawa Timur, dan juga terdapat Zakat Maal sebaesar 186 Miliyar" ujar Syaiful. 

Dalam aturan administrasinya Surat Keputusan (SK) Struktur Amil Syar'i Berlaku hingga 6 bulan dan bisa untuk kepanitiaan dalam Hari Raya Idul Adha dan pembayaran zakat sepanjang 6 bulan tersebut. Acara diakhiri dengan mauidhah hasanah dan ramah tamah bersama.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bertepatan Dengan Nuzulul Qur'an, Malam Ini Amil Syar'i Jambangan Dibaiat

Trending Now