SDIT Alam Nurul Islam Dua Tempurrejo Sukses Gelar NURIS FEST 2024

Admin JSN
25 Februari 2024 | 19.39 WIB Last Updated 2024-02-25T12:39:53Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM – SDIT Alam Nurul Islam Dua Tempurrejo Ngawi untuk pertama kalinya mengadakan gelaran festival sekolah untuk menyongsong milad Nuris kesembilan tahun pada Sabtu (24/02/2024) pagi.

"Acara ini adalah yang pertama kali diadakan di sekolah kita. Semoga tahun-tahun mendatang bisa digelar lagi," kata Dian selaku ketua panitia Nuris Fest 2024.

Dengan diikuti oleh siswa-siswi tingkat TK/PAUD/RA SeNgawi Barat acara Nuris Fest berlangsung meriah. Di mana para peserta mengikuti lomba yang diadakan di lingkungan Sekolah Alam tersebut.

"Alhamdulillah untuk lomba yang diadakan kali ini meliputi pildacil, mewarnai, tahfidz, estafet bola untuk anak-anak. Sementara untuk wali murid TK ada lomba batik jumputan. Untuk guru-guru TK ada Teacher Got Talent. Di sini semua adalah sahabat Nuris!" jelas Niswatul Maghfiroh selaku kepala sekolah SDIT Alam Nurul Islam Dua Tempurejo Ngawi.

Acara dimulai pada pukul 07:30 WIB dengan pemandu Isti serta Permadi. Kemudian untuk juri lomba adalah para ustadz dan ustadzah Sekolah Alam Ngawi.

"Ananda Difa memang sering menangis saat ada di atas panggung, tapi dia tidak kehilangan konsentrasinya salam sekali!" seru Lilik salah seorang guru di RA Purwanida Banjarejo Ngawi Barat kepada Jatimsatunews Sabtu 24/02/2024.

Para guru dan wali murid sangat antusias mengikuti festival sekolah yang diadakan oleh SDIT Alam Tempurejo, bahkan ada yang menanyakan biaya SPP, karena antusias untuk menyekolahkan anaknya di sana.

"MasyaAllah, bagus sekali sekolah ini. Berapa SPP per bulannya?" tanya salah satu wali murid TK di Ngawi Barat.

Selain ada aneka lomba, Nuris Fest 2024 juga mengadakan Market Day oleh anak didik, pembagian door prize, dan pemberian motivasi agar kelak orang tua mau untuk menyekolahkan anaknya di salah satu sekolah swasta di wilayah Ngawi Barat itu.

Untuk juara pertama lomba Nuris Got Talent adalah Lilik dari RA Purwanida Banjarejo dengan talent Dongeng, juara dua KB MTA Ngrambe dengan talent Senam, dan ketiga Sri Rahayu dari KB MTA Ngrambe dengan talent Dongeng.

Juara Pildacil pertama diraih oleh 
Difa Salamanah dari RA Purwanida Banjarejo, kemudian juara kedua adalah Nihal dari TK Aisyah Tempurrejo, yang merupakan putri dari Achmad Riyadi. Sementara juara ketiga dan harapan tidak ada, karena lomba pidato dai cilik ini hanya diikuti oleh dua peserta saja.

"Ahmad Sahal itu memang anak yang luar biasa!" komentar salah satu wali murid yang turut hadir memeriahkan acara.

Di mana juara tahfidz pertama diraih oleh Ahmad Sahal dari TK Aisyah Tempurrejo dengan skor 296, juara kedua diraih oleh Tanisha Bellvania Jesslyn dari TKIT Annur walikukun dengan skor 288, juara ketiga diraih oleh Arsyila Farzana dari RA Birrul Walidain dengan skor 283. Untuk juara harapan lomba tahfidz Nuris Fest diraih oleh Aziz Nur ramadhan dari TKIT Permata Hati dengan skor 282, sementara Harapan 2 diraih oleh Kanaya zareen Pangestu dari TKIT Annur walikukun dengan skor 277.

"Sempat khawatir karena jumlah orang di grup kami kurang satu, karena salah satu peserta sakit dan tidak memberi kabar. Alhamdulillah tadi ada ananda Daffa yang ternyata bersedia mengikuti lomba Estafet Bola, meskipun pemberitahuannya mendadak," kata salah satu wali murid dari PAUD Fakih Al Kautsar Tempurrejo.

Untuk juara Estafet Bola pertama diraih oleh TKIT AN-NUR Walikukun, juara kedua diraih RA BIRUL WALIDAIN Banyubiru, juara ketiga diraih RA PERWANIDA 2 BANJARJO, juara Harapan 1 diraih RA Perwanida Gedoro, dan juara Harapan 2 diraih oleh TKIT Permata Hati.

Lomba mewarnai Nuris Fest diraih oleh 
Aira A.Z dari TK RA. Paud 2 Banjarejo dengan skor 264, disusul oleh Hanna dari TKIT Annur dengan skor 252, kemudian Arjuna Azmi P dari TK ABA tempurejo dengan skor 240, untuk 
Harapan 1 diraih oleh Fea dari TK Faqih Al-Kautsar dengan skor 237, dan Harapan 2 diraih oleh Ais dari TKIT ABA Kedunggudel dengan skor 212.

Sementara untuk hasil lomba Batik Jumputan yang diikuti oleh para wali murid TK di Ngawi Barat, juara pertama diraih oleh TK Aisyiah Kedunggudel, juara kedua diraih oleh TK Fakih Al Kautsar kelompok B, juara ketiga diraih oleh TK Birul Walidain, Harapan 1 diraih oleh TKIT Annur Walikukun, dan 
Harapan 2 diraih oleh TKIT Permata Hati.

Selanjutnya pada kategori juara umum atau sekolah yang paling banyak menjadi pemenang lomba, yaitu diraih oleh RA Perwanida Banjarejo.

Acara berlangsung meriah dan disambut antusias oleh lebih dari dua ratus peserta lomba, serta para pengunjung dari pukul 07:30 sampai 12:30 WIB. Di mana para pemenang mendapatkan sertifikat dari Sekolah Alam Ngawi, selain piala, dan hadiah menarik.



Keterangan foto: Anak didik SDIT Alam Nurul Islam Dua Tempurrejo sedang menari dalam acara Nuris Fest 2024

Pewarta: Qony
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SDIT Alam Nurul Islam Dua Tempurrejo Sukses Gelar NURIS FEST 2024

Trending Now