Nikmatnya Empal Empuk dan Lumer Rawon Pesok Prapatan Pandaan

Admin JSN
07 Februari 2024 | 05.50 WIB Last Updated 2024-02-07T06:50:03Z

 Empal di Warung Rawong Pesok Pandaan Begitu Empuk dan Lumer

ARTIKEL | JATIMSATUNEWS.COM: Musim hujan seperti sekarang paling enak makan yang hangat-hangat berkuah pedas. Hari ini saya berkunjung ke warung Rawon Pesok yang berada di Jalan Urip Sumoharjo perempatan Pandaan. Kenapa ke sana? Karena menurut rekomendasi teman-teman, makanan di sini terkenal enak dan murah!


Mendengar itu, saya sempatkan waktu untuk mencicipi dua menu yaitu nasi pecel sambel tumpang dan rawon pesok. Kebetulan moment-nya pas sekali. Ketika sampai di warung, gerimis merintik membuat tubuh agak menggigil kedinginan. 

Pesanan datang, saya mencoba nasi pecel sambel tumpang dengan lauk paru goreng. Sambel pecelnya mempunyai cita rasa khas pecel dengan pedas sedang. Bagi lidah yang tidak bisa makan pedas super seperti saya, level pedas ini sudah pas. Peyeknya gurih, sayurannya segar, ada tambahan lauk satu potong tempe goreng dan tempe mendol bulat goreng. Ketika dimakan bareng dengan empal goreng, cita rasanya makin nendang dan membuat mulut tidak mau berhenti mengunyah sebelum kenyang. 


Menu kedua yang saya pesan adalah menu andalah yaitu rawon pesok. Rasa rawonnya lezat, kuahnya hitam kental. Yang paling istimewa adalah empal dagingnya. Rasa empal dagingnya begitu empuk dan lumer di lidah. Orang tua yang tidak punya gigi lengkap sepertinya akan bisa mengunyah empal ini sangking lumernya. Makan satu empal tidak cukup, kepingin nambah lagi sangking enaknya. 

Samsuddin pemilik Rawon Pesok ,  juga Caleg DPRD Kabupaten Pasuruan Dapil 6, siap menang 

Dua porsi menu itu dibandrol sebesar 30 ribu. Jadi satu porsi makanan istimewa itu cuman 15 ribuan. Sudah kenyang dan rasanya mak nyus. Pantas saja warungnya ramai oleh pembeli. Ternyata seenak dan semurah itu.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nikmatnya Empal Empuk dan Lumer Rawon Pesok Prapatan Pandaan

Trending Now