Shohibbul Izzar Bajul Mati, Juara Nasional Penyuluh dari Pendopo Tegalsari

Admin JSN
19 Januari 2024 | 08.55 WIB Last Updated 2024-01-19T01:55:26Z
Caption: Gus Izar di Dampingi Istri, dan Team Redaksi Jatimsatunews saat berkunjung ke Pendopo Tegal Sari Malang.
MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Pendopo Tegalsari di Desa Sidodadi, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang mencatat prestasi gemilang yang diukir oleh Shohibbul Izar atau biasa dipanggil Gus Izar, Juara 1 Penyuluh Lingkungan Hidup Tingkat Nasional pada 10 Agustus 2023. 

Bangunan ramah lingkungan yang terbuat dari pondok bambu huniannya bukan hanya sekadar tempat duduk bersama, namun juga menjadi pusat inspirasi, diskusi, dan berbagi ilmu bagi masyarakat.

Meski dianugerahi berbagai penghargaan sejak tahun 2010, Gus Izar tetap merendah. Motto hidupnya: 

"Bukan hasil, tapi proses." cletuhnya

Pendekatan personal dan sosialnya kepada tokoh masyarakat serta upayanya menciptakan harmoni di tengah kerawanan konflik menggambarkan dedikasinya. Baginya, hidup seperti menanam tanaman,

"Proses yang baik menghasilkan buah tanpa paksaan," ujarnya.

Berbagai inisiatifnya, mulai dari kerjabakti, pendidikan, pemberdayaan, hingga konservasi, menciptakan titik temu antara anggota masyarakat. Meskipun dihadapkan pada tantangan tokoh agama yang tidak sportif, Gus Izar sukses menciptakan akurasi dan kerukunan di lingkungannya. 

Puncaknya, pada tahun 2019, pemerintah mengganjarnya sebagai Duta Moderasi Beragama. Pendopo Tegalsari, simbol kebersahajaan, prestasi, dan harmoni di bawah kepemimpinan Gus Izar. Red
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Shohibbul Izzar Bajul Mati, Juara Nasional Penyuluh dari Pendopo Tegalsari

Trending Now