Ratusan siswa SD Insan Amanah Malang Ceria Menulis Coklat di MCC

Admin JSN
23 Januari 2024 | 12.14 WIB Last Updated 2024-01-25T13:56:35Z

 

Ratusan siswa SD Insan Amanah Malang Ceria Menulis Coklat di MCC

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Sebanyak 257 siswa kelas 4 dan 5 nampak ceria duduk di hall Amphiteatre lantai 5 gedung MCC, Malang Creative Centre Blimbing kota Malang.  Di tangannya papan, kertas dan pena.  Riuh rendah meningkah diantara khusyuk jemari menorehkan kata-kata yang akan dijadikan sebuah kisah,  Selasa 23/1/2024.

Program rutin menyatukan mereka. 

"Tiap tahun program selalu diadakan dengan tema dan tempat yang berbeda di semester. Kelasnya tetap untuk siswa kelas 4 dan 5," cetus guru Sekar yanh mengajar Bahasa Indonesia kelas 5.

Merupakan tahun kelima,  Program coklat merupakan pilihan untuk tema 2024.

"Coklat dengan anak tak bisa dipisahkan.  Coklat simbol dari anak anak.  Akronim Celoteh karya anak.  Celoteh ungkapan jujur,  tidak terstruktur.  Harapannya menterjemahkan isi kepala dan hati dalam sebuah karya tulis, " ucap Kepala sekolah Suhardini Nurhayati.  

Berlangsung sejak pukul 08.00 acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan kota Malang Dian Kuntari. Menyampaikan salam Kepala Dinas Pendidikan Suwarjana. Memberikan pesan," Kalau mau jadi penulis harus berlatih sejal kecil."

2 nara sumber dihadirkan,  Anis Hidayatie pimpinan JatimSatuNews dan Dyah dari Zahra Publisher memberi materi menulis dengan berbagai kategori dan tema. Puisi,  cerpen,  kisah liburan, pengalaman, dalam tempo 3 jam sudah jadi. 

"Luar biasa,  karya mereka bisa jadi hingga paragraf terakhir.  Agar tak terbiar karya ini akan dibukukan," ujar narasumber Dyah Ayuningtyas. 

Menulis dengan menyenangkan,  ini yang tergambar dari kegiatan di MCC. berlangsung hingga jelang asar dengan jeda waktu duhur seluruh siswa peserta bersemangat ikut sesi hingga akhir acara. Ans



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan siswa SD Insan Amanah Malang Ceria Menulis Coklat di MCC

Trending Now