Manggar Lowokwaru Bersholawat Bersama Ar-Ridwan

Eko Rudianto
15 Januari 2024 | 21.20 WIB Last Updated 2024-08-26T12:52:47Z


JATIMSATUNEWS.COM : Manggar Kecamatan Lowokwaru Bersholawat bersama Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar-Ridwan pada Senin, 15 Januari 2024 bertempat di Sepanjang Jalan Poros Manggar Lowokwaru-Malang pukul 19.00-23.00 WIB. Dihadiri oleh ribuan jamaah, khodimul majelis Habib Ahmad Jamal bin Thoha Baagil dan Habib Abdul Qodir bin Ahmad Muladdawilah, para ulama', perangkat desa serta tokoh masyarakat sekitar. 

Mewakili panitia dalam sambutanya mengatakan banyak terimakasih kepada jamaah yang hadir dan semua yang berpartisipasi atas suksenya acara ini, serta meminta permohonan maaf apabila dalam penyambutan tamu terdapat kesalahan.

"Terimakasih atas kehadiran panjenengan sedoyo dan seluruh yang telah ikut berpartisipasi dalam suksenya acara ini" ujar M. Zainul Amin.

Selanjutnya dalam ta'lim yang pertama yang disampaikan oleh ustadz Khoiruddin berbicara tentang ilmu rezeki, ngisahkan Imam Hatim Al-Asom yang berangkat ingin ketemu rosulullah sedangkan tidak memiliki rezeki namun tetap nekad dan ternyata banyak rezeki di tengah jalan.

Al-Habib Jamal bin Thoha Baagil dalam kajian kitab ta'limul muta'alim menerangkan tentang cara memilih teman dan guru

"Kuncinya rezeki adalah gerak tapi kalau nuntut ilmu kuncinya adalah fokus, sabar dan istiqomah" terang Habib Jamal.

Orang berilmu lebih susah digoda oleh setan dari pada orang tidak berilmu, bandingannya 1:70. Sabar itu banyak macamnya antaralain kepada guru, sabar saat Ngaji kitab, Jangan pindah2 guru/ majelis Karena akan mengurangi konsentrasi, Membuat hati goyah, Membuang-buang waktu dan Menyakiti guru. Orang yang bersabar itulah benar-benar orang yang berani, akhir kata sabar adalah kunci segalanya utamanya dalam menuntut ilmu. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Manggar Lowokwaru Bersholawat Bersama Ar-Ridwan

Trending Now