Mahasiswa KKN UNIRA Malang Kel. 13 Pimpin Rutinan Sebagai Bentuk Berbaur Dengan Masyarakat

Eko Rudianto
12 Januari 2024 | 09.54 WIB Last Updated 2024-01-12T03:17:35Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : KKN UNIRA KELOMPOK 13 DESA KEPATIHAN MALANG mengikuti kegiatan rutinan yasin dan tahlil bersama masyarakat lingkungan Desa Kepatihan Dusun Lebaksari RW.05, pada Kamis (11/01/2024). 

“Melalui rutinan ini diharapkan masyarakat Dusun Lebaksari dapat mempererat kerukunan dan tali persaudaraan dengan Mahasiswa yang sedang Melaksanakan KKn di Dusun Lebaksari,”, ucap Pak Rizal Kepala Dusun lebaksari Desa Kepatihan. 

Kegiatan itu dilakukan satu minggu sekali setiap hari kamis malam. Kegiatan tersebut diadakan di rumah warga secara bergantian. Rutinan yasin dan tahlil tidak hanya dilakukan oleh orang tua tetapi juga dilakukan oleh karang taruna.

KKN UNIRA KELOMPOK 13 DESA KEPATIHAN MALANG berusaha agar setiap rutinan dapat terus mengikuti dengan Istiqomah selama tinggal di Lingkungan Dusun Lebaksari. Oleh karena itu, setiap ada kegiatan anggota KKN selalu berusaha ikut serta dalam acara tersebut. Kegiatan ini diawali dengan membaca yasin dan dilanjut dengan tahlil dan ditutup dengan do’a. Antusias Masyarakat Dusun Lebaksari dalam mengikuti acara rutinan ini cukup besar, hal ini dibuktikan dengan semangat semua elemen masyarakat baik bapak-bapak, pemuda dan anak-anak yang tetap datang meskipun cuaca sedang mendung bahkan turun hujan. 

Dalam acara rutinan pembacaan yasinan dan tahlil yang di adakan 1 minggu sekali pada pertemuan ini di pimpin oleh salah satu anggota kelompok KKN yang Bernama Achmad Fandy Nur Hidayat. Semua dilakukan oleh masyarakat dengan senang hati. 

“Kegiatan rutinan tahlilan ini perlu dilestarikan melihat banyak hal baik di dalam majlisnya. Tahlilan ini dapat menjadi sarana msyarakat untuk saling silaturrohim, berdiskusi, serta yang lebih penting menjadikan ukhuwah islamiyah di lingkungan setempat lebih kuat. Antusias warga dalam mengikuti acara yasinan dan tahlil sangan baik di lihat dari kekompakan dan kedatangan yang cukup banyak, dan warga Dusun Lebaksari sangat Baik menerima akan kedatangan kami Mahasiwa KKn sebagai pendatang baru ”, Ujar Achmad Fandy Nur Hidayat selaku salah satu anggota mahasiswa KKN kelompok 13.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN UNIRA Malang Kel. 13 Pimpin Rutinan Sebagai Bentuk Berbaur Dengan Masyarakat

Trending Now