Kecelakaan Kereta Api Di Cicalengka, Bandung: Gerbong Rusak Parah, Penumpang Evakuasi

05 Januari 2024 | 09.02 WIB Last Updated 2024-01-05T02:02:37Z


BANDUNG | JATIMSATUNEWS.COM:

Cicalengka, Bandung,Pada hari Jumat Pagi, 5 Januari 2024, terjadi kecelakaan antara Dua kereta api di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Insiden ini menyebabkan sejumlah gerbong rusak parah dan memicu evakuasi para penumpang.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB di Babakan DKA Cicalengka, hanya sekitar 400 meter dari Stasiun Cicalengka. Dua kereta api yang diduga terlibat dalam kejadian ini adalah KA Turangga dan KA Baraya.

Dalam video yang beredar di media sosial dan aplikasi pesan WhatsApp, terlihat kereta dalam posisi berhenti dengan sebagian gerbongnya bergeser dan bahkan terbalik. Beberapa gerbong mengalami kerusakan berat, memperparah situasi di lokasi kejadian.

Para penumpang terlihat berjalan menjauh dari kereta yang sudah terbalik, beberapa di antaranya membawa koper dan barang lainnya. Evakuasi dilakukan di sekitar area sawah yang berada di samping rel kereta api.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai jumlah korban atau penyebab pasti dari kecelakaan ini. Tim penyelamat dan petugas keamanan telah dikerahkan ke lokasi untuk menangani situasi darurat dan membantu proses evakuasi.

Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan ini. Masyarakat diminta untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan terkini terkait insiden tragis ini.(SM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kecelakaan Kereta Api Di Cicalengka, Bandung: Gerbong Rusak Parah, Penumpang Evakuasi

Trending Now