Ida Roffi Wali Dukun Sidoarjo Obati Pasien Dengan Air Mineral Berisi Doa dan Mie Goreng Instan

19 Januari 2024 | 10.40 WIB Last Updated 2024-01-19T04:50:55Z

SIDOARJO| JATIMSATUNEWS.COM - Perum Griya Kartika No 2, Desa Cemandi, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, selalu ramai dikunjungi puluhan tamu setiap hari Senin hingga Rabu. Mulai dari pukul 09.00 Wib hingga 17.00 Wib, para tamu tertib antri menunggu giliran untuk bertemu langsung dengan empunya rumah.  Para tamu tersebut kebanyakan berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur dan bahkan sampai seluruh dunia. 

Salah satu tamu yang berasal dari kota Kediri mengatakan datang menemui Bunda Ida Roffi karena ingin mencari kesehatan atas keluhannya syaraf kejepit yang sudah dideritanya sejak 4 tahun belakangan.

"Sudah diperiksakan secara medis, belum sembuh-sembuh. Dibawa ke sini sudah enak buat jalan," kata Bu Parsih kepada awak media  JatimSatuNews.

Bunda Ida Roffi memang dikenal mempunyai kelebihan dalam menyembuhkan saraf kejepit. Pengobatan yang dilakukan yakni melalui doa yang dibacakan pada segelas air mineral dan pasien makan satu pcs mie instan. Bunda Ida Roffi atau yang akrab dipanggil Wali Dukun mematok mahar sekitar 1,1 juta untuk penyembuhan syaraf kejepit sekaligus buka aura. Dana tersebut ditujukan untuk menebus 4 kardus mie instan, 1 pcs untuk dimakan pasien, sisanya akan di sodakohkan.

"Nanti makan mie goreng, InsyaAllah 99,999 persen sembuh. Sudah banyak yang merasakan, lihat saja (testimoni) di tiktok saya," ujar Bunda Ida Roffi.

Melalui akun tiktok @RA IDAROFFI DUKUN KONDANG, Bunda Ida Roffi kerap mengunggah postingan terkait pengobatannya, mulai dari live untuk ngobrol dengan followers, testimoni dengan pasien, hingga mengirim doa secara virtual. Telah banyak pasien urat kejepit yang sembuh berkat doanya. Banyak pula pasien yang mendapat rejeki dan barakah setelah dibuka auranya oleh Bunda Ida Roffi.

Pasien yang berminat berobat dengan Bunda Ida Roffi cukup datang ke rumah, sesuai jadwal buka praktik atau menghubungi dua asisten Bunda Ida Roffi, Pak Hadi dan Mas Juan di nomer +62 877-6442-9704

"Datang saja ke rumah, Wali Dukun tidak buka cabang. Dukun itu perkara ghaib, jadi dukunnya yang harus mendoakan langsung pasiennya," tutur Bunda Ida Roffi.

Perkara Surat Ijin Praktek yang dipermasalahkan PERTAPA Indonesia

Beberapa hari yang lalu, kediaman Bunda Ida Roffi digeruduk PERTAPA (Persatuan Tabib dan Paranormal) Indonesia sebagai buntut dari postingan Bunda Ida Roffi yang viral di tiktok tentang pengobatan alternatif dan paranormal tak perlu mengurus ijin legal dari pemerintah. Salah satu anggota PERTAPA mengadukan hal tersebut pada Dewan Pimpinan Pusat Pertapa Indonesia Bersatu. Tim PERTAPA pusat bersama Satpol PP Kecamatan dan Pihak Dinas Kesehatan Puskesmas Sedati  mendatangi rumah Bunda Ida Roffi untuk silaturahmi dan mengonfirmasi perkataannya yang viral di Tiktok.

Pemerintah Desa (Pemdes) setempat langsung menggelar mediasi pada Rabu (17/1/24) siang, berlokasi di Balai Desa Cemandi, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Hadir dalam mediasi tersebut, Sekcam Sedati Sumeri Hariyanto, Kanit Intel Polsek Sedati Ipda Marsuhud, Bhabinkamtibmas Desa Cemandi Bayu Rizky, Perwakilan Puskesmas Sedati Lien Shinta Dewi, Ketua RW 005 dan Ida Roffi ( sebagai teradu ). 

Dalam mediasi tersebut, pihak perwakilan Puskesmas Sedati yang hadir saat mediasi menyatakan bahwa Bunda Ida Roffi tak perlu mengurus surat ijin dinkes, namun dikarenakan metode pengobatan yang dipakai tanpa menyentuh/memijat dan hanya menggunakan doa tanpa memberikan obat/atau ramuan maka tidak perlu mengurus izin.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ida Roffi Wali Dukun Sidoarjo Obati Pasien Dengan Air Mineral Berisi Doa dan Mie Goreng Instan

Trending Now