Sangat Memuaskan, Tim PKKS Kagum dengan SMAN 1 Turen

Admin JSN
10 Desember 2023 | 13.56 WIB Last Updated 2023-12-10T06:56:35Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Pada hari Rabu (6/12/2023), tepatnya di Gedung Graha Srikandi SMA Negeri 1 Turen, telah dilaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah tahun 2023 yang dinilai langsung oleh Pengawas dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Malang yaitu Ibu Sri Subekti, S. Pd, M. Pd beserta Bapak Drs. Pi'i, MM.

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau biasa disebut dengan PKKS merupakan salah satu penilaian dari sisi dokumen dan keterlaksanaan program yang dicanangkan oleh sebuah lembaga sekolah. Kontribusi sekolah untuk pengembangan layanan pendidikan tidak akan bisa diketahui jika tidak diadakan penilaian secara formal. Karena ketika dokumen dan keterlaksanaan berbagai macam program tidak diaudit, hanya akan ada persepsi, dan persepsi itulah yang akan dipatahkan oleh bukti-bukti dokumen yang disajikan. Dengan adanya PKKS, kinerja kepala sekolah semakin tahun semakin berkembang. Sehingga kualitas dan mutu sekolah, pendidikan, serta pembelajaran akan terus meningkat.

"Semakin lama SMA Negeri 1 Turen semakin terdepan dan unggul, kalau dilihat dari sisi dokumen, hampir semua dokumen sudah cukup bagus dan terpenuhi," ujar Pi'i selaku tim penilai.

Menurut keterangan tim penilai, mereka sudah membuat nilai, dan predikat nya sangat baik untuk kinerja kepala sekolah dan tim.

"Sekolah ini sudah luar biasa, sudah melaksanakan pengembangan sekolah yang terus berkesinambungan, terutama di pengembangan guru dan kepala sekolah, sehingga akan berdampak pada prestasi siswa yang semakin luar biasa," lanjut Sri dalam podcast Langit Miepra.

Tidak hanya itu, di akhir acara, Kepala SMAN 1 Turen, Ibu Hj. Eny Retno Diwati, M. Pd membuat suasana kebersamaan bapak ibu guru dan tenaga administrasi sekolah SMAN 1 Turen semakin hangat, hal tersebut merupakan bentuk rasa syukur beliau atas prestasi terbaru yang telah diraih yaitu juara 3 GTK Creative Camp batch 4 tahun 2023 bidang lomba inovasi kepala sekolah.

Aulia Azahra
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sangat Memuaskan, Tim PKKS Kagum dengan SMAN 1 Turen

Trending Now