Nuansa Palestina di Joglo Ocean Garden Wagir

Admin JSN
11 Desember 2023 | 06.27 WIB Last Updated 2023-12-11T04:12:23Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM
: Berlokasi di desa Sitirejo, kecamatan Wagir, kabupaten Malang, Ocean Garden memiliki cabang dengan konsep berbeda dengan cabang-cabangnya yang lain.

"Kami memiliki kebun buah yang bisa dipetik ketika panen, gratis. Juga sajian polo pendem gratis juga," ujar manajer Joglo Mustain memaparkan.

Joglo Ocean Garden tumbuh menjadi resto populer dalam kurun 2 tahun sejak berdiri. Terus berkreasi menawarkan sesuatu yang menjadi daya tarik tersendiri untuk menebarkan pesonanya.

Termasuk menggunakan out fit nuansa Palestina, saat mata dunia tertuju pada negara yang tengah berperang itu.

"Kami kenakan, sebagai dukungan. Meski hanya simbol serban, kami harap cukup menyuarakan keprihatinan kami atas konflik di Palestina, untuk perdamaian dunia," imbuhnya.

Ocean Garden Joglo Wagir dibangun dengan konsep bangunan joglo, bangunan unik masyarakat Jawa kuno dengan bentuk atapnya yang khas.

Begitu masuk area resto, pengunjung akan merasakan beralih ke dunia yang berbeda, laksana terlempar ke zaman Jawa tempoe doeloe. Kanan kiri bangunan berdiri anggun rumah-rumahan kecil beratap joglo lengkap dengan taman kecil yang asri. Pengunjung yang ingin menikmati makanan sambil lesehan bisa memilih area ini. 

Sepanjang jalan setapak dilindungi atap berumbai pelepah daun kelapa. Jadi pengunjung tak perlu khawatir akan terik matahari atau guyuran hujan. Ratusan lampu digantung di bawah kanopinya, menghadirkan kesan romantis. Kanopi ini menghubungkan antara satu rumah joglo ke rumah lainnya dan juga ke ruang kasir.

Di antara rumah-rumah joglo itu, berdiri megah bangunan besar yang difungsikan sebagai hall. Acara meeting, pesta ulang tahun ataupun pernikahan bisa dilangsukan di sini. Ruangan yang dipenuhi perabot atau furniture unik ini bisa memuat hingga ratusan pengunjung. Dari kursi, meja, hiasan atau ukiran kayu bertebaran di berbagai sudut, bahkan meja makan besar yang berbentuk perahu ditata secara artistik menghadirkan nuansa klasik Jawa kuno.

Tak cukup dengan itu, resto ini juga dilengkapi kebun buah. Aneka tanaman buah seperti jeruk, durian, mangga dan lain-lain tertata dengan rapi di halaman. Jika musim buah tiba, pengunjung bisa memetik buah-buahan ini, gratis. Beberapa tenda payung berwarna menghiasi halaman ini, diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin menikmati hidangan di tengah hijaunya alam.

Tidak hanya mata, perut pun akan dimanjakan oleh Ocean Garden Joglo. Berbagai menu ditawarkan, dengan harga yang ramah di kantong tentunya. Soal rasa, Ocean Garden juaranya! 

Pengunjung yang datang tidak akan dibiarkan menunggu lama pesanannya.

"Sesui SOP Owner H.Makhrus kami siap dan sigap dalam melayani pengunjung, termasuk menatakan sendal bila di area lesehan," ujar Mustain.

Diketahui, H. Makhrus Sholeh adalah owner Ocean Garden yang kini maju mengikuti Pilihan Legislatif untuk DPR Provinsi Jatim lewat PPP. Merupakan pengusaha muda sukses yang dipanuti sekitar 1300 karyawan tersebar di bawah bendera Turen Indah Group.

Resto Joglo memilikuli 27 karyawan, dengan tampilan hari ini menyambut menggunakan atribut syal bendera palestine disamping peci dan baju  putih dan bawahan hitam. Sebagai tanda simpati kemanusiaan di Palestina atas perang yang berkecamuk, mereka seakan menyatakan dukungannya pada Palestina dengan mengenakan syal dan atribut bendera Palestina. 

Lee/Ans



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nuansa Palestina di Joglo Ocean Garden Wagir

Trending Now