MUI Sukun Gelar Workshop Pendidikan Islami di Era Milenial

Admin JSN
29 Desember 2023 | 09.35 WIB Last Updated 2023-12-29T02:35:42Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sukun menggelar Workshop Pendidikan Islami bertajuk "Membangun Edukasi di Era Milenial" di PPAI Pondok Darul Istiqamah II. Acara yang dihadiri oleh jajaran MUI Sukun, tokoh agama, dan beberapa aparat negara ini mengundang Dr. Halimi Zuhdy, Ketua RMI NU Kota Malang, sebagai salah satu pemateri utama.

KH. Muhammad Rifai, Ketua MUI Sukun Kota Malang, menekankan pentingnya pendidikan di era ini yang semakin menghadapi tantangan dengan tergerusnya nilai-nilai agama oleh kesibukan manusia, terutama umat Islam.

Dalam paparannya, Dr. Halimi Zuhdy menyoroti fakta bahwa Indonesia menempati peringkat ke-4 sebagai pengguna internet terbesar di dunia, serta peringkat ke-2 dalam pemirsaan film dewasa. Beliau menegaskan urgensi untuk terus menggalakkan pendidikan agama, mengingatkan bahwa generasi masa depan tidak boleh terlena hanya dengan konten yang tidak mendidik.

Acara ini dihadiri oleh beragam kalangan, mulai dari santri pondok pesantren, majlis taklim, hingga Takmir Masjid dan Mushalla. Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengedukasi orang tua agar menjadi pendidik yang baik, serta mencari kader-kader terbaik yang mampu menyebarkan edukasi keagamaan di tengah masyarakat.

Dengan harapan agar edukasi keagamaan tetap terjaga dan terus berkembang, kegiatan ini merupakan langkah bersama dalam membangun generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia di tengah arus perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat.

Pertemuan yang berlangsung pada 28 Desember 2023 ini menjadi momentum penting bagi upaya menjaga keberlangsungan nilai-nilai keagamaan di tengah perubahan zaman yang semakin dinamis.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MUI Sukun Gelar Workshop Pendidikan Islami di Era Milenial

Trending Now