Kelompok 23 Bina Desa UPNVJT Bantu Pelaksanaan Pelatihan Ecoprint di Kelurahan Kutisari, Surabaya 

Admin JSN
24 Desember 2023 | 07.48 WIB Last Updated 2023-12-24T00:50:12Z

 

Kelompok 23 Bina Desa dari Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur (UPNVJT) memberikan kontribusi positif dalam pengembangan potensi masyarakat

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM: 10 September 2023, Kelompok 23 Bina Desa dari Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur (UPNVJT) memberikan kontribusi positif dalam pengembangan potensi masyarakat setempat. Mereka aktif terlibat dalam pelaksanaan pelatihan Ecoprint di Kelurahan Kutisari, Kota Surabaya sebagai bagian dari upaya peningkatan keterampilan dan kreativitas warga. 

Pelatihan Ecoprint yang diadakan di Kelurahan Kutisari ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Kelompok 23 Bina Desa UPNVJT dalam mengembangkan potensi lokal masyarakat. Pemateri dari pelatihan ini adalah Ibu Yuni selaku owner dari Afdol Collection yang berfokus pada penjualan barang-barang ecoprint seperti tas, sepatu, kerudung, dan lain sebagainya. Ecoprint sendiri merupakan teknik mencetak menggunakan bahan-bahan alami, seperti daun, bunga, dan kulit kayu. Selain memberikan nilai estetika yang tinggi, teknik ini juga ramah lingkungan karena menggunakan bahan-bahan organik.

Acara pelatihan ini diikuti oleh puluhan warga ibu-ibu Kelurahan Kutisari yang antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Peserta diajak untuk belajar tentang teknik Ecoprint mulai dari persiapan bahan, proses pencetakan, hingga finishing produk. Selain aspek keterampilan teknis, peserta juga diberikan pemahaman mengenai dampak positif penggunaan bahan alami dalam seni dan upaya mendukung lingkungan.

Pelatihan Ecoprint di Kelurahan Kutisari, Kota Surabaya bukan hanya sekadar kegiatan, melainkan langkah awal yang baik dan diharapkan dapat menjadi dorongan positif bagi pengembangan potensi kreativitas dan ekonomi masyarakat setempat.  

Penulis: Genni Sanita Rahma 


https://www.upnjatim.ac.id/.

https://lppm.upnjatim.ac.id/




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kelompok 23 Bina Desa UPNVJT Bantu Pelaksanaan Pelatihan Ecoprint di Kelurahan Kutisari, Surabaya 

Trending Now