Holiday Pesantren, Asyiknya Nyantri di Pompes Darun Nun

Admin JSN
25 Desember 2023 | 13.03 WIB Last Updated 2023-12-25T06:03:36Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM - 25 Desember 2023 Pondok Pesantren Darun Nun di Malang, Jawa Timur, menggelar kegiatan Holiday Pesantren pada tanggal 23-26 Desember 2023. 

Kegiatan Holiday Pesantren mengusung visi dan misi "Membentuk generasi muda yang berakhlak mulia, berwawasan islami, dan Pemimpin masa depan yang bertanggung jawab" Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter, penguatan identitas keislaman, pengembangan potensi individu, pemberdayaan sosial, kesejahteraan fisik dan mental, peningkatan keterampilan soft, dan penciptaan lingkungan belajar positif.

Kegiatan Holiday Pesantren diisi dengan berbagai macam kegiatan, antara lain: Fun games, Outbond, Memanan, Bela diri, Tahfidz & Tahsin Quran, Islamic activities,Bilingual class, Writing class dan lainnya. 

Selain itu, santri juga dibiasakan untuk melaksanakan shalat dhuha, tahajud, pembiasaan mengikuti akhlak Nabi, makan dan minum yang benar, dan membuang sampah pada tempatnya.

Santri yang mengikuti kegiatan Holiday Pesantren mengaku sangat senang. Mereka merasa bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mereka. 
"Saya senang sekali, ingin mondok lebih lama lagi," kata Gus Mus, santri asal Gresik.

"Mondok itu ternyata asyik ya, awalnya aku kangen terus orang tua, tapi karena ada banyak kegiatan yang menyenangkan dan aku belajar menulis, bahasa, al-Qur'an jadi lupa semua," kata Citra, yang lagi sekolah di MIN.

"Seperti ini, kalau bisa setiap liburan diadakan, sungguh membuat pengalaman siswa untuk menjadi santri, dan sangat bermanfaat bagi siswa yang ingin mondok," kata salah satu orang tua santri.

Ketua panitia Holiday Pesantren, Kang Izul, mengatakan bahwa kegiatan ini memang dirancang sedemikian rupa agar bermanfaat bagi santri. 
"Walau masih ada kekurangan, insyallah akan kita terus perbaiki dan evaluasi, kedepannya insyallah semakin baik dan mohon doanya agar fasilitas juga terpenuhi, terutama tempat," kata Kang Izul.

Pengasuh Pondok Pesantren Darun Nun, Neng Sayyidahtul Hafsoh, mengatakan bahwa kegiatan di Pondok Pesantren Darun Nun tidak hanya berhenti di Holiday Pesantren.
 "Insyallah akan banyak kegiatan untuk adik-adik untuk belajar di pondok ini, ada Darun Nun Smart; belajar bahasa Arab dan Inggris sampai bisa cas ci cus. Dan kegiatan lainnya yang mendukung pembelajar menjadi calon generasi tangguh di masa depan,"
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Holiday Pesantren, Asyiknya Nyantri di Pompes Darun Nun

Trending Now