Glamping Alas Veenuz Trawas, Sensasi Bangun Tidur dengan Pemandangan Gunung

Admin JSN
03 Desember 2023 | 06.57 WIB Last Updated 2023-12-03T02:09:39Z

Glamping Alam Venus Trawas,  Sensasi Bangun Tidur dengan Pemandangan Gunung 

MOJOKERTO | JATIMSATUNEWS.COM: Suasana syahdu mengiringi jangkrik  hutan membelai pendengaran. Pagi yang indah,  sensasi berbeda setelah sepekan terjebak rutinitas bekerja tersaji nyata di Glamping terkini Alam Venus Trawas Mojokerto, Minggu, 3 Desember 2023.

Sebuah kawasan hutan seluas 10 hektar dan digunakan 5 hektar an sebagai area camping dan glamping (glamour camping). Menyediakan lokasi untuk pengunjung tak sekedar bisa foto-foto bahkan bisa menginap.  Bisa sewa tenda bisa pula bawa sendiri.  Lahan nyaman disediakan, bagi yang tak ingin ribet tenda-tenda kokoh disediakan pengelola dengan tarif sewa mulai 75 ribu tergantung ukuran. Bagi yang bawa tenda sendiri hanya membayar karcis masuk paket menginap dan parkir mobil week end hanya 35.000. Fasilitas toilet bersih disediakan juga Wi-Fi yang sangat lancar. 

"Kami menyediakannya untuk kenyamanan pengunjung memang. 2 hal penting yang menjadi kebutuhan utama wisatawan," cetus pengelola Rahman didampingi Panji saat wawancara di salh satu spot favorit Sarang Senja.

Terkini,  menyambut akhir tahun 2023 sebuah Lokasi spesial disediakan . Privat Camp,  area berbeda dan fasilitas berbeda pula yang hanya menyediakan  20 tenda dengan 2 bangunan glamping. 

"Kami menyediakan lokasi ini untuk pengunjung istimewa yang ingin camping dengan fasilitas premium. Antara lain toilet air panas, Wi-Fi tetap dan sungai untuk terapi ikan. Harganya sedikit lebih mahal  sesuai dengan fasilitas yang disediakan.

Betul kata pengelola. Menginap di Glamping area memang menyajikan sensasi berbeda. Tersedia ruangan dengan fasilitas standard hotel, 2 bed empuk 1 bed ekstra, toilet air panas, TV, AC, kettle heater, kursi, meja,  laci pengunjung dimanjakan dengan kenyamanan relaksasi.  Tak hanya fisik pengunjung yang bakal merasakan sehat,  mata dan rasa juga mendapatkan suguhan keindahan.

Akan tidur pendar cahaya memancar dari sekitar gedung kamar. Memesona tiap yang melihat. Begitupun saat bangun tidur, saat pintu glamping dibuka, tersaji indah pemandangan terbaik nuansa hutan.  

Gunung welirang di sisi kiri,  gagah bertengger dengan puncak putih. Menatap pemandangan gunung dikelilingi hutan lebat dan aroma pinus pagi,  mampu menyegarkan rongga dada dan otak yang penuh tumpukan pekerjaan.

"Suasanya betul-betul pas buat healing.  Ide saya bermunculan di sini,  mengerjakan pekerjaan malah lebih mudah,  lancar menulis, tanpa hambatan  apapun," tutur Novie, wanita penulis novel asal Surabaya yang kayanya  pernah digunakan Sinetron Ikatan Cinta di salah satu episode. 

Masih pagi,  tak berkedip mata memandang. Menelusuri hijau tetumbuhan, menghirup kesegaran udara bebas polusi, sensasi yang tak bisa didapatkan di tempat lain. 

"Masih saya temukan di Alam Venus ini.  Bukan soal fasilitas tidurnya yang tentu sangat nyaman akan  tetapi suasana dan pemandangan healing ini. Sepertinya menjadi candu, ingin terus balik ke Alam Venus.  Sehat jiwa dan raga," urai Novie. 

Matahari makin meninggi,  hangat menerpa pipi.  Penikmat camping lain mulai terbangun. Berjalan-jalan menyusuri hutan,  menatap jurang yang rimbun pepohonan. Segar mata,  segar rasa,  sehat jiwa raga di Alam Venus. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Glamping Alas Veenuz Trawas, Sensasi Bangun Tidur dengan Pemandangan Gunung

Trending Now