Gerak Cepat Pj Kades Panyirangan, Tindak Lanjuti Aduan Warga LPJU yang Diputus PLN

Admin JSN
28 Desember 2023 | 13.00 WIB Last Updated 2023-12-28T12:52:49Z
Caption: Petugas PLN saat pasang etalase Listrik di Dusun Anyir Desa Panyirangan

SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Guna mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Panyirangan, Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang, memasang kembali elatalase dan lampu sebanyak 40 lampu penerangan jalan umum (LPJU). Upaya tersebut dilakukan agar jalan poros dan lingkungan warga sekitar tetap terang, meski malam hari.

Penanggung jawab Kepala Desa (Kades) Panyirangan, Zainul Ghaffar S.Pd, mengaku, upaya tersebut juga dalam rangka menyukseskan program 'Membangun Desa' yang diusung Bupati Sampang dan Wakil Bupati (Wabup) H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat. Untuk menuju Sampang Hebat Bermartabat.

Inisiatif itu bermula dari laporan masyarakat Lantaran lampu jalan yang semula pernah terpasang dicabut oleh pihak PLN lantaran Ngelos (tanpa izin). Dalam waktu singkat Pj Kades Panyirangan langsung mendatangkan Panil JPU.

"Alhamdulillah sudah saya tindak lanjuti laporan warga Dusun Anyir Gelisen bahwasannya lampu penerangan jalan di putus oleh pihak PLN. Dalam waktu singkat langsung saya datangkan panel dr PJU dan Alhamdulillah sudah bisa di rasakan oleh masyarakat dan bahkan bisabmelebihi kuota yang sebelumnya," tutur Ghaffar, pada Jatimsatunews 27/12.

Selain itu, juga untuk mendongkrak serta meningkatkan kesejahteraan masayarakat. Sebab, Desa Panyirangan, pada jalan tersebut merupakan akses alternatif yang menghubungkan beberapa dusun bahkan antar desa.

“Banyak yang lewat sini waktu malam hari. Kasihan kalau gelap. Maka, kami inisiatif menambahkan hingga 40 lampu. Jika jalan desa ramai, warga ada yang berjualan makanan misalnya, maka yang lewat akan mampir untuk membeli, lebih-lebih orang yang hendak mau berjemaah ke masjid waktu Isya' dan Subuh," tutur Zainul Ghaffar.

Goffar berharap dengan LPJU ini akan bermanfaat bagi warga. Terutama, bagi yang beraktifitas di malam. 
"Sehingga yang aktifitas di malam hari tidak ada kendala apa lagi rasa was-was ataupun ke khawatiran," harapnya.


Pewarta: Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerak Cepat Pj Kades Panyirangan, Tindak Lanjuti Aduan Warga LPJU yang Diputus PLN

Trending Now