Fun Holiday Menyenangkan SD Muhammadiyah 9 Malang

Admin JSN
29 Desember 2023 | 21.44 WIB Last Updated 2024-01-04T10:31:28Z


 Musim libur sekolah telah tiba. Akhir semester ganjil ditutup liburan panjang di penghujung tahun, anak-anak usia sekolah mengisi liburannya dengan berbagai macam cara. Ada yang mager saja di rumah, healing ke tempat wisata bersama teman atau keluarga dan sebagainya. Tapi tidak untuk adik-adik Sekolah Dasar Muhammadiyah 9 Malang. Jl. Panglima Sudirman kota Malang.


Ada kegiatan positif yang patut diacungi jempol. Pihak sekolah mengisi liburan kali ini dengan acara Fun Holiday yang diselenggarakan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 27 dan 28 Desember 2023.

Acara yang dimulai pagi hari jam 07.30 WIB sampai sore hari jam 15.00 WIB ini bertempat di sekolah yang beralamat di Jl. Panglima Sudirman kota Malang.


Dalam Fun Holiday ini, acara dikemas sedemikian rupa semenarik mungkin, bernuansa liburan tetapi masih dalam koridor belajar. Panahan yang mewakili aktifitas olahraga, murojaah Al Qur'an yang mewakili aktifitas penajaman intelektual serta diklat jurnalistik yang mewakili aktifitas pengembangan kreatifitas menjadi tema liburan di sekolah kali ini.


Fun Holiday bukan saja tentang bersenang-senang, panitia sekolah menggarapnya sebagai suatu kegiatan sekolah yang serius. Selain didokumentasikan dalam rubrik sekolah, panitia juga menyediakan sertifikat penghargaan sebagai bentuk apresiasi bagi mereka yang mengikuti diklat jurnalistik, bahkan karya para jurnalis cilik ini akan dibukukan.


Aktifitas menyenangkan yang disukai anak-anak tentunya adalah bermain. 


Soni Darmawan, kepala sekolah SD Muhammadiyah 9 berharap pihak sekolah bisa menjadi teman bagi anak-anak dalam mengisi liburan. "Bagaimana sekolah hadir untuk menemani anak-anak dalam kegiatan liburan yang lebih bermanfaat", ujarnya.


Anis Hidayatie, pimpinan redaksi Jatim News, mendapat kesempatan menjadi tutor kelas Diklat Jurnalistik dalam Fun Holiday. Sebagai penulis kawakan yang sudah lama malang melintang di dunia literasi, kesempatan ini dimanfaatkannya dengan baik untuk berbagi ilmu kepada bocah-bocah cilik masa depan bangsa. 


Kepada peserta Fun Holiday, Beliau membagikan tips bagaimana menjadi jurnalis cilik. Biarpun usia terbilang muda, mereka harus berani menjadi penjelajah yang mengeksplore dunia sekitarnya, memperhatikan, bertanya, mencatat dan menulis cerita untuk disampaikan kepada yang lain. Dengan berpedoman pada 5W+1H, semua bisa menjadi jurnalis. Terutama di era digital ini dimana akses internet yang mudah sangat membantu mereka-mereka yang ingin mendapat dan membagi cerita atau berita dalam sekejap mata saja.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fun Holiday Menyenangkan SD Muhammadiyah 9 Malang

Trending Now