Fokus, Lurus, Guru Ngaji Kabupaten Malang Siap Menangkan Calon Anggota Dewan Provinsi Jatim H. Makhrus

Admin JSN
21 Desember 2023 | 10.54 WIB Last Updated 2023-12-21T04:01:06Z
Guru Ngaji Kabupaten Malang Siap Menangkan H.Makhrus Sholeh untuk Dewan Privonsi Jatim 

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Ratusan orang memadati Ocean Garden Trunojoyo sore itu, mayoritas terdiri dari Guru Ngaji se Kabupaten Malang disamping ada anggota KPKNU, Komunitas Pengusaha Kecil NU dan CMC, Creative Malang Communication, Jumat 1/12/2023.

 Sebuah acara menyatukan banyak orang tersebut, yakni keinginan untuk mengetahui banyak hal tentang pengelolaan keuangan oleh tokoh muda pengusaha Malang Raya H.Makhrus Sholeh. Menyampaikan materi juga testimoni dalam workshop bertajuk Melek Finansial. 

 Dibuka oleh ketua FKPQ, Forum Pendidik Guru Quran Kabupaten Malang KH Mochammad Arifin memberikan pesan kepada peserta untuk mengikuti seksama materi yang akan disampaikan.

 Selanjutnya secara menarik dan atractive materi disampaikan oleh H.Makhrus Sholeh, owner Turen Indah Group termasuk Ocean Garden, resto yang menjadi tempat workshop. Mengulas tentang cara cerdas mengelola uang, krangkeng uang dan bagaimana investasi yang aman dan syar'i. 

 Peserta dibuat terkesima dengan materi dan gaya menyampaikan. Interaksi dibangun dekat dengan audience, H.Makhrus berdiri, berjalan mendekat kepada audience. Tak jarang berbagi voucher makan gratis bahkan uang bonus pada peserta yang aktif. 

 Bukan hanya menyampaikan materi, H. Makhrus juga bertestimoni. Bagaimana mengawali usaha ketika putus kuliah di UB karena ketiadaan biaya. Menjadi sales mainan juga rokok,mendirikan pabrik, hingga sukses seperti sekarang. 

 "Saya santri An Nur jaman dahulu. Lulus tes masuk UB diterima, akan tetapi tidak berlanjut karena tiada biaya. Menjadi sales mainan, rokok lalu bangunan hingga mendirikan pabrik," urai H. Makhrus.

 Disimak peserta, penjelasan berujung pada niatnya duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah meskipun sudah kaya raya. 

 "Untuk manfaat yang lebih luas. Kalau biasanya saya sedekah menggunakan uang pribadi untuk orang yang jumlahnya terbatas, kali ini saya ingin menggunakan kemampuan saya, duduk menjadi wakil rakyat, ikut merumuskan kebijakan yang akhirntlya membawa maslahat bagi lebih banyak orang. Bukan hanya dari uang pribadi tapi dari uang negara, uang rakyat, untuk rakyat," urai H. Makhrus. 
 Ucapan yang mampu menggerimiskan haru, apalagi juga dijelaskan bahwa akan ada kontribusi darinya secara pribadi bagi pejuang Al Quran untuk TPQ-TPQ di Kabupaten Malang. 

 "Mohon doa restu, doakan saya jadi. Agar bisa ikut berjuang menyebarkan Al Quran bersama panjenengan," tutur H.Makhrus.

 Sontak spontan mendapat tanggapan positif. Tepuk tangan membahana. Sampai-sampai Kyai Arifin mengeluarkan statemen dukungan.

 "Insha Allah kami, para guru ngaji akan mendukung H.Makhrus Sholeh menjadi Dewan Provinsi. Memilih H. Makhrus Berarti Memperjuangkan Al Qur'an," tutur Kyai Arifin. 

 Workshop berlangsung hangat. Usai acara ditutup dengan doa oleh H. Darman, pengusaha permen dari KPKNU acara tak langsung berakhir. Peserta masih memanfaatkan momen untuk foto bersama dan berbincang dengan H.Makhrus Sholeh yang melayani dengan ramah. Ans



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fokus, Lurus, Guru Ngaji Kabupaten Malang Siap Menangkan Calon Anggota Dewan Provinsi Jatim H. Makhrus

Trending Now