Babinsa 0819 Gondang Wetan Dan Polsek Kebuncandi Melaksanakan Pengamanan Di Wisata Taman Ria Suropati Dalam Rangka NATARU 2024

27 Desember 2023 | 18.59 WIB Last Updated 2023-12-28T12:57:43Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Pasuruan, Dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru, Babinsa Koramil 0819/14 Gondang wetan dan Polsek Kebuncandi bekerja sama untuk melaksanakan Pengamanan di Wisata Taman Ria Suropati ( TRS ) yang padat pengunjung, Rabu (27/12/23). Hal ini sebagai upaya untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan Keamanan selama masa liburan.

Babinsa mengatakan Pengamanan di taman wisata dilakukan mulai dari pelaksanaan proses pemeriksaan setiap pengunjung yang mau masuk ke dalam area tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya masuknya benda-benda terlarang atau bahaya yang dapat mengancam Keamanan pengunjung lainnya, pungkasnya. Babinsa dan Anggota Polsek juga bertugas menjaga Keamanan di sekitar area taman wisata termasuk mengawasi dan memberikan pengarahan kepada pengunjung agar senantiasa tertib.

Selain itu, Babinsa dan Anggota Polsek juga bekerja sama dengan pihak penyelenggara taman wisata, seperti pihak pengelola dan Petugas Keamanan resmi taman wisata, untuk melaksanakan Patroli Keamanan secara rutin di dalam maupun di sekitar area taman wisata. Hal ini agar pengunjung merasa Aman dan Nyaman saat berkunjung dan dapat meningkatkan kepercayaan pengunjung terhadap Keamanan yang ada.

Saat libur Natal dan Tahun Baru, jumlah pengunjung ke taman wisata biasanya meningkat drastis. Untuk itu, Babinsa dan Polsek dalam menjaga Keamanan dan memberikan rasa Aman kepada pengunjung sangat penting. Dengan adanya Pengamanan yang baik, diharapkan masyarakat dapat merayakan liburan dengan tenang dan damai.

Babinsa dan Polsek juga berharap agar masyarakat dapat terlibat aktif dalam menjaga Keamanan taman wisata dengan melaporkan apabila ada kejadian atau hal-hal yang mencurigakan kepada Petugas Keamanan. Dengan demikian, kerjasama antara masyarakat, Babinsa, dan Polsek dapat menciptakan situasi yang Aman di taman wisata saat libur Natal dan Tahun Baru.

Melalui upaya yang dilakukan oleh Babinsa dan Polsek, diharapkan Pengamanan yang baik dapat menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat selama masa liburan. Sehingga, masyarakat dapat menikmati liburan dengan tenang dan jauh dari gangguan Keamanan.(SF)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa 0819 Gondang Wetan Dan Polsek Kebuncandi Melaksanakan Pengamanan Di Wisata Taman Ria Suropati Dalam Rangka NATARU 2024

Trending Now