Smanggi Suarakan Dukungan Untuk Palestina Melalui Salat Ghaib dan Donasi

Admin JSN
09 November 2023 | 17.38 WIB Last Updated 2023-11-09T10:38:13Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Kamis (09/11/2023) SMAN 1 Gondanglegi menggelar salat ghaib dan donasi untuk korban genosida di Palestina. Agresi yang dilakukan Israel pada Palestina yang telah berlangsung lebih dari sebulan ini mengorbankan begitu banyak nyawa. anak-anak, perempuan, laki-laki, dan masih banyak lagi nyawa tidak berdoa menjadi korbannya. SMAN 1 Gondanglegi sebagai sekolah yang menjunjung tinggi asas kemanusiaan, menyuarakan dukungannya kepada Palestina melalui salat ghaib dan donasi pada Kamis pagi di lapangan SMAN 1 Gondanglegi.

Salat ghaib yang diikuti oleh lebih dari 1000 warga sekolah ini berlangsung tertib dan khidmat. dipimpin langsung oleh Ustaz Muhammad Ismail, S.Pd.I. semua warga SMANGGI khusyuk mendoakan saudara-saudara di Palestina. Sebelumnya juga diawali oleh sambutan Kepala SMAN 1 Gondanglegi, Ibu Ernawati, yang turut prihatin atas peristiwa ini. 

Kegiatan yang dilaksanakan sebelum KBM ini juga dirangkai dengan donasi untuk saudara-saudara yang berada di Plaestina. donasi yang terkumpul sejumlah Rp. 5.500.000 ini akan disalurkan melalui lembaga terpercaya.

Ibu Hermin Mariane, yang merupakan guru sejarah SMAN 1 Gondanglegi mengaku turut sedih atas peristiwa yang terjadi di Palestina. "Sebagai seorang Ibu tentunya saya sangat sedih, karena banyak sekali nyawa anak kecil yang tidak berdosa yang jadi korban dalam peristiwa ini". Ungkapnya saat ditemui setelah kegiatan selesai.

Bu Hermin, sapaan akrab beliau, berharap semoga segala permasalahan yang terjadi di Palestina segera selesai dan berakhir damai.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Smanggi Suarakan Dukungan Untuk Palestina Melalui Salat Ghaib dan Donasi

Trending Now