Pimpin Upacara HUT PGRI dan HGN, Camat Pujon Sampaikan Sambutan Menteri Nadiem

Admin JSN
26 November 2023 | 16.32 WIB Last Updated 2023-11-26T09:45:55Z


Pimpin Upacara HUT PGRI dan HGN, Camat Pujon Sampaikan Sambutan Menteri  Nadiem

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM:78 tahun Pendidikan Indonesia, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju inilah tema Hari Guru Nasional yang jatuh pada Sabtu, 25 November 2023. Mengiringi HUT PGRI ke-78, Apel peringatan diadakan Civitas pendidikan Keacamatan pujon pukul 07.00 WIB di SMP Negeri 1 Pujon. 

Ratusa pendidik dan peserta didik berkumpul penuh semangat di SMPN 1 Pujon untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional. Pembina Apel acara ini adalah  Camat Pujon Indra Gunawan  dengan cadangan Drs. Slamet dari Korwil Dikcam Pujon. Ajudan Pembina Apel diemban oleh Edy Susanto, KS SD Negeri 2 Wiyurejo, sementara perwira apel dipegang oleh Ahmad Bukhori dari Guru SMA Islam NU Pujon.

Berbagai elemen penting juga terlibat dalam pengaturan acara ini, termasuk pemimpin apel, pembaca protokol, paduan suara dari Tim PGRI Cabang Pujon, serta pembaca doa dan ikrar guru. Tidak ketinggalan kehadiran Pasukan Merah Remaja (PMR) dari SMP Negeri 01 Pujon yang bertanggung jawab atas kesehatan peserta.

Acara ini menyatukan barisan siswa dan siswi dari SD Negeri 3 dan 4 Pandesari serta SMPN 1 Pujon. Di sisi lain, barisan guru hadir dengan representasi dari KB/TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, serta SLB dan PLS/PKBM di Kecamatan Pujon.

Para undangan dari berbagai instansi dan lembaga juga turut memeriahkan acara, mulai dari Muspika Pujon (Camat, Danramil, Kapolsek), KUA, Pengawas PPAI, hingga Purnatugas Guru, Kepala Sekolah dari berbagai jenjang, Guru-guru, serta perwakilan siswa dari kecamatan Pujon.

"Tata urutan apel dimulai dengan pembukaan oleh Camat Pujon, Bapak Indra Gunawan, yang membacakan Sambutan Menteri Pendidikan," ucap Kepala SDN Tawangsari 2 sekaligus PLT SDN Ngabab 3 Eko Siswanto. 

"Pringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia, itulah inti pidatonya Pak Nadiem, " lanjutnya.

Dalam rangkaian acara, dilakukan Pembacaan Ikrar Guru Indonesia serta nyanyian lagu nasional, Mars PGRI, dan Bagimu Negeri. Usai acara utama, kegiatan dilanjutkan dengan tasyakuran untuk merayakan kesuksesan dan kebersamaan dalam mengabdi pada dunia pendidikan. 

"Acara ini tidak hanya menjadi perayaan, tetapi juga momentum refleksi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan demi mewujudkan Indonesia yang maju melalui pilar utama, pendidikan yang berkualitas dan merata untuk semua," tutur salah satu peserta perempuan, Kepala SMP Islam 1 Pujon Khusnul Khotimah. Ans



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pimpin Upacara HUT PGRI dan HGN, Camat Pujon Sampaikan Sambutan Menteri Nadiem

Trending Now