Hari Pertama Re-Akreditasi PKM Kedawungwetan secara Hybrid

Admin JSN
22 November 2023 | 16.28 WIB Last Updated 2023-11-22T10:15:28Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Semangat raih predikat Paripurna, Puskesmas Kedawungwetan melaksanakan penilaian Survei re-Akreditasi Puskesmas secara Daring melalui Zoom Meeting, Rabu (22/11).

Re-Akreditasi ini berlangsung secara hybrid daring dan luring yang dilaksanakan selama tiga hari yaitu 22, 28, dan 29 November 2023. Bertempat di lantai 2 ruang pertemuan di UOBF Puskesmas Kedawungwetan, berlangsung dari pukul 07.00 wib hingga selesai, acara pembukaan survei Re-Akreditasi tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan yang diwakili oleh Agus Eko, SKM, Msi dan Abdul Salam, S.Kep, Ns. MM Tim penilaian TKPP (Tata Kelola Pelayanan dan Penunjang), dan seluruh staff Puskesmas Kedawungwetan.

Pada pelaksanaannya survei re-akreditasi pada hari pertama dibuka oleh Tim Survei  dari Dinkes Kabupaten Pasuruan yang berlangsung secara luring melalui Zoom meeting dilanjut sambutan Kepala UOBF Puskemas Kedawungwetan.

"Tujuan adanya re-akreditasi tak lain adalah Meningkatkan mutu pelayanan, serta kepuasan pelanggan, itu semua diimplementasikan oleh puskesmas kedawungwetan khususnya dan seluruh puskesmas di kabupaten pasuruan umumnya," ucap Eko pada sambutan pembuka pelaksanaa re-akreditasi.

Di hari pertama, Kepala Puskesmas UOBF Puskesmas Kedawungwetan dr. M. Darwis Wijaya, dalam kesempatan ini menyampaikan kata sambutan, kemudian presentasi gambaran umum atau profil mengenai Puskesmas Kedawungwetan dilanjutkan dengan telaah dokumen dari masing-masing Pokja via daring. Sementara untuk tanggal 28 dan 29 November kegiatan survei re-akreditasi akan berlangsung secara luring (telusur onsite) di Puskesmas Kedawungwetan.

"Semoga proses re-Akreditasi hari ini bisa berjalan lancar dan mencapai hasil yang optimal sehingga kami bisa meningkatkan mutu pelayanan yang maslahat pada masyarakat yang lebih baik dan sesuai standart yang sudah ditetapkan," tutur dokter.

Menutup sambutannya dokter Darwis melayangkan pantun sambutan ditujukan kepada tim surveyor akreditasi. "Pasuruan kota tepian, Teduh-rapi-indah dan nyaman. Selamat datang kami ucapkan untuk surveyor LMN yang kami nantikan." Tutup dokter. (Ang)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Pertama Re-Akreditasi PKM Kedawungwetan secara Hybrid

Trending Now