Wanita Cantik Desa Sentul Pasuruan yang Rela Mengurus Sampah Warga

Admin JSN
17 Oktober 2023 | 05.02 WIB Last Updated 2023-10-17T00:37:33Z

 

Wanita Cantik Desa Sentul Pasuruan yang Rela Mengurus Sampah Warga

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Dilaksanakan  minggu pagi 15/10/2023, sekumpulan  wanita cantik nampak semngat berkumpul di lokasi yang penuh sampah.  Mereka adalah pengurus bank Sampah dusun Popohan Desa Sentul Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan.  Sebagian besar wanita berusia seksi alias Seket Siji (lima puluh satu) dengan penampilan rapi menyambut setiap sampah yang datang. 

Tanpa sedikitpun risih para wanita itu bergelut antusias memungut, memegang sampah. Berkantong-kantong sampah dari warga dibawa ke pos bank sampah.  Para pengurus yang berpenampilan cantik dan segar nampak cermat mendata, menghitung,  mencatat setiap sampah yang datang. 

"Tampil segar itu perlu agar tetap semangat," tutur Hanifah disepakati pengurus lain. 

Istimewanya hari Minggu itu Kades Sentul datang sendiri ke lokasi acara, melihat langsung pelaksanaan aktifitas bank sampah warga yang menurutnya perlu terus dispresiasi.

"Warga Popohan ini konsisten, saya apresiasi karena aktifitasnya yang berkelanjutan. Sangat membantu desa mengurangi problema sampah," ujar Kades Sugianto. 

Penimbangan berlangsung dari pagi hingga siang sampah langsung dipilah pilih untuk disetorkan pada pengepul sehingga tidak afa sampah menumpuk. Ans







Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wanita Cantik Desa Sentul Pasuruan yang Rela Mengurus Sampah Warga

Trending Now