Seperti Nama Partai, Girindra Pesepak Bola Berprestasi dari SMAN 1 Sukorejo Pasuruan

Admin JSN
05 Oktober 2023 | 05.59 WIB Last Updated 2023-10-05T01:08:25Z
Seperti Nama Partai, Girindra Pesepak Bola Berprestasi dari SMAN 1 Sukorejo Pasuruan


PASURUAN| JATIMSATUNEWS.COM: Nama tengahnya Girindra, mengingatkan pada nama Partai akan tetapi kiprahnya jauh dari dunia politik.  Maklum usianya masih sekolah. Memiliki nama lengkap Muhammad Girindra Dhamar Panuluh,  Girindra adalah siswa berusia 15 tahun dari kelas X TEI 3 di SMK Negeri 1 Sukorejo.

Kepala Sekolah Nisful Laily menyebutnya sebagai sosok yang menunjukkan prestasi, mengharumkan nama sekolah.

"Dia cemerlang dalam dunia sepak bola sejak usia muda. Dengan segudang pencapaian yang mengesankan, dia telah menarik perhatian pemerhati sepak bola," ujar KS Nisful

Perjalanan dalam dunia sepak bola dimulai sejak dia duduk di bangku kelas 4 SD. Sejak itu, dia aktif menjadi anggota klub dan telah mengukir sejumlah prestasi luar biasa, di antaranya sebagai Best Goal Kiper di ABSA U 10th, Best Goal Kipper di Turnamen Football U 12 tahun 2020, Best Kipper di Turnamen, Subangkit School Soccer 6 Market 2020, Best Goal Kipper di Turnamen Malang League pada Oktober 2022.

"Prestasi terbarunya adalah meraih predikat Best Kipper dalam Festival Suci 2023 Cabang Sepak Bola U 15 tahun, dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan yang ke-1094," urai KS. 

Pada saat itu Girindra bersaing dengan peserta dari Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kabupaten Pasuruan dan berhasil meraih juara 1.

Girindra bukan hanya aktif dalam klub sekolahnya, tetapi juga telah bermain untuk berbagai klub sepak bola, termasuk Putra Pandaan, Persema Malang, Erzanusa Soccer Akademi, Tengin FC Kaltim, Nusantara FC Malang, dan bahkan Deltras FC Sidoarjo. Dengan tinggi tubuhnya yang mencapai 172 cm, dia terinspirasi oleh Gianluigi Buffon, kiper legendaris Timnas Italia.

Cita-cita Girindra adalah menjadi bagian dari timnas sepak bola Indonesia, dan saat ini.

 "Semangatnya dalam mencapai impian ini adalah inspirasi bagi banyak pemuda khususnya di Kabupaten Pasuruan," jelas KS Nisful menutup wawancara dengan JatimSatuNews, Kamis 5 Oktober 2023.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seperti Nama Partai, Girindra Pesepak Bola Berprestasi dari SMAN 1 Sukorejo Pasuruan

Trending Now