Muhammad Zaini, Dewan Kabupaten Pasuruan Dapil 2 yang Mudah Dihubungi dan Mau Menghubungi Rakyat

Admin JSN
01 Oktober 2023 | 04.57 WIB Last Updated 2023-09-30T21:58:13Z

 


Muhammad Zaini, Dewan Kabupaten Pasuruan Dapil 2 yang Mudah Dihubungi dan Mau Menghubungi Rakyat

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Bukan perkara mudah menjadi panutan, apalagi di tahun politik ini. Menuju 2024 Dewan Muhammad Zaini memastikan timnya tetap solid dan tak henti mendengar aspirasi rakyat untuk kemudian menginventarisir apa apa yang perlu dibantu.

"Saya mohon kader solid. Kalau ada kesulitan rakyat segera hubungi saya,  supaya pertolongan atau bantuan tepat sasaran, " tutur Muhammad Zaini sebagaimana diucapkan 7/9/2023.

Menyosialisasikan regulasi Haji dalam sesi dialog acara Sosialisasi Rancangan Peraturan Tentang Pelayanan Jamaah Haji, Dewan Muhammad Zaini memanfaatkan pula acara untuk menyampaikan pesan pada timnya yang tergabung dalam Saudara MZ dan Sarinah MZ. Bahwa sebagai wakil rakyat dirinya mempunyai tugas membantu rakyat,  demikian pula dengan timnya.

"Saya sebagai wakil rakyat yang Njenengan Bantu dulu sudah tugas saya membantu Njenengan.  Saya ini mudah dihubungi dan mau menghubungi. Tolong ini disampaikan pula kepada masyarakat agar tak segan langsung menghubungi saya baik lewat  selular, WA, atau medsos misal IG,  FB atau Tik Tok," papar anggota dewan kabupaten Pasuruan wilayah Dapil 2 ini.

Bukan hanya isapan jempol, puluhan warga peserta yang duduk di halaman warga desa Lebaksari Kecamatan Wonorejo mengakui hal ini. 

"Pak Zaini kalau dimintai tolong untuk hadir sering bersedia padahal saya cuma WA," tutur wanita asal Kraton Harmony yang mengaku lingkungannya baru mendapatkan bantuan 2 hadiah sepeda saat HUT RI. 

"Saya sering tag FB beliau,  untuk mengabarkan kejadian misal ada warga yang perlu ditolong. Sakit atau rumah kena bencana, atau ada yang sakit. Dan Pak Zaini sering hadir, atau kalau tidak bisa pasti bantuannya datang bersama Saudara MZ atau Sarinah M," tutur seorang laki laki mengaku bernama Usman sambil menyebut kedatangan Zaini memberi bantuan pada rumah warga yang terbakar di Wonorejo, salah satu kecamatan Dapil Zaini.

Menginginkan timnya sat set pula membantu rakyat,  Muhammad Zaini menyebut hal ini dilakukan sebagai wujud empati. 

"Saya itu gak isoan mendengar keluhan, harus sesegera mungkin turun tangan membantu mengatasi, andapun sudah membuktikan hal ini.  Jadi tolong bantu saya informasinya cepat dan akurat juga," jelas Zaini. 

Bertemu warga dalam acara-acara seperti sosialisasi menjadi kesempatan pada dewan Muhammad Zaini untuk dialog langsung dengan warga, menjadi ajang pula bagi warga langsung curhat pada sang Dewan.

"Saya senang dengan Pak Zaini,  merakyat. Suka mendengar curhat rakyat dan mau membantu. Makanya kalau ada acara seperti ini saya datang, curhat,  disamping mau foto juga. Bangga sebagai timnya," tutur perempuan bernama Ita dari Wonorejo  usai acara. 


Berlangsung sore hari hingga jelang maghrib,  acara berakhir dengan serbuan warga yang ingin foto bersama Muhammad Zaini,  dewan peraih gelar Cak di tahun 2008. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Muhammad Zaini, Dewan Kabupaten Pasuruan Dapil 2 yang Mudah Dihubungi dan Mau Menghubungi Rakyat

Trending Now