Leonna, Pianis Manis SMAN 1 Gondanglegi Raih Juara 2 Kompetisi Piano Tingkat Internasional 

Admin JSN
03 Oktober 2023 | 09.14 WIB Last Updated 2023-10-03T02:14:21Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Gondanglegi, Kab. Malang – Kabar Bahagia Kembali datang dari Leonna Yeva Kinasih Kumara Kelas XI-1 SMAN 1 Gondanglegi. Pianis SMANGGI ini berhasil meraih 2nd Prize Free Choice D Category Pada Classical Keys Piano International Championship 2023. 

Gadis yang akrab dipanggil Leonna itu berhasil neraih juara 2 dengan mengalahkan peserta lain dari berbagai negara. Thailand, Malaysia, dan Singapura. Leonna yang sebelumnya pernah memenangkan juara harapan 1 tingkat nasional tersebut, mampu membawa nama SMAN 1 Gondanglegi melambung tinggi melalui jemarinya yang terampil memainkan piano. 

Leonna yang juga dikenal aktif bermusik di gereja tempat tinggalnya itu, sering menjuarai berbagai kejuaraan piano sejak ia masih belia. Yang terbaru, ia menjadi juara favorit pada Audisi Bintang SMA Pocari Sweat yang digelar September lalu. 

Saat ditemui, Leonna mengatakan bahwa apa yang ia raih selama ini berkat dukungan dari keluarga, guru, dan teman-temannya. “Tidak mungkin saya mendapat hal yang luar biasa seperti sekarang ini tanpa dukungan dari keluarga, guru-guru, juga teman-teman saya. Terutama Mama saya”. Leonna juga dikenal dengan Ibunya. Dari semua kejuaraan Ibunya selalu menemani dan memberi dukungan penuh.

Drs. Arief Gunawan, Waka Kesiswaan SMAN 1 Gondanglegi, menuturkan bahwa adanya Leonna dengan bakatnya tersebut merupakan angin segar dalam runtutan prestasi SMAN 1 Gondanglegi yang selama ini didominasi prestasi di bidang olahraga. “Semoga ke depannya ada lagi, sosok baru seperti Leonna yang mampu melanjutkan tradisi juara dalam bidang music”. 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Leonna, Pianis Manis SMAN 1 Gondanglegi Raih Juara 2 Kompetisi Piano Tingkat Internasional 

Trending Now