Ketua DPRD Kota Pasuruan Sebut Jalan Hotmix Kepel Terobosan Walikota Pasuruan Gus Ipul untuk Percepat Perekonomian Warga

Admin JSN
23 Oktober 2023 | 20.32 WIB Last Updated 2023-10-23T13:32:57Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Senin, 23 Oktober 2023 – Matahari bersinar terang, memancarkan cahaya hangat ke bumi Pasuruan. Sebuah pemandangan luar biasa menyapa warga Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Pasuruan, saat jalan baru yang mulus dan lurus terhampar membelah persawahan mereka. Pada hari yang cerah ini, senyum bahagia terpancar di wajah warga, dan semangat para pekerja terlihat tulus dalam menyelesaikan proyek pembangunan jalan aspal hotmix.

Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang telah mengambil langkah berani dengan memulai proyek Peningkatan Jalan Kapel Utama. Proyek ini menawarkan solusi yang sangat diharapkan bagi warga Pasuruan, terutama Kelurahan Kepel, yang telah lama menantikan pembaruan infrastruktur yang layak. Proyek ini dilakukan dengan nilai kontrak sebesar Rp 799.935.268, termasuk pajak, dan dijadwalkan akan selesai dalam waktu 120 hari.

Sumber dana proyek ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pasuruan, dan kontraktor pelaksana yang bertanggung jawab adalah CV. Pamggita Nunggi, dengan dukungan konsultan dari PT. Skala Pilar Lima. Lebih dari itu, tenaga kerja yang terlibat dalam proyek ini telah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan, memberikan rasa aman dan perlindungan kepada pekerja proyek.

"Gus Ipul, Walikota Pasuruan, telah mempercepat pertumbuhan ekonomi dengan pembangunan jalan ini di daerah Kelurahan Kepel Kecamatan Bugul Kidul," ujar H. Ismail Marzuki, Ketua DPRD Kota Pasuruan. Ini adalah langkah berani dan progresif yang diambil oleh pemerintah setempat untuk meningkatkan kualitas hidup warganya.

Jalan Hotmix Kepel Utama bukan hanya sebuah jalan, tetapi juga sebuah simbol harapan dan perubahan bagi warga Pasuruan. Diharapkan bahwa dengan perbaikan infrastruktur ini, akan terjadi pertumbuhan ekonomi yang signifikan, memungkinkan lebih banyak peluang bagi masyarakat setempat, dan menciptakan kondisi yang lebih baik bagi seluruh kota Pasuruan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua DPRD Kota Pasuruan Sebut Jalan Hotmix Kepel Terobosan Walikota Pasuruan Gus Ipul untuk Percepat Perekonomian Warga

Trending Now