Kafe Senja Pakisaji, Kafe Yang Melayani Menu Jumat Berkah Hanya 5 K

Admin JSN
27 Oktober 2023 | 16.12 WIB Last Updated 2023-10-27T09:12:57Z


Kafe Senja milik Efendi, Kafe Yang Melayani Menu Jumat Berkah Hanya 5 K

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Jalur lintas menuju Kanjuruhan Kepanjen dari arah Pakisaji cukup ramai,  senja sekitar pukul 15. 00  cahaya lampu mulai memendar tertata indah.  Sebuah tempat bertulis Kafe Senja mencolok di pinggir jalan raya,  memantik orang datang, sekedar duduk menikmati minum atau bahkan pesan makanan mengenyangkan.


"Yang banyak dipesan itu nasi goreng sama aneka es, minuman kesehatan seperti wedang jahe, wedang Uwuh untuk saat ini, Selain kopi tentu saja," tutur pemilik Kafe Senja, Efendi.  Lajang tampan yang pada medio 2000 an wajahnya pernah menghiasi majalah anak muda ternama Jakarta. 

Tentang harga menu dia menyebut Nasi goreng favorit hanya 10 ribu, paling mahal lalapan ayam hanya 12 ribu. Minuman di kisaran 8 ribu hingga 12 ribu. Tersedia juga aneka kudapan seperti tahu walik dengan harga ramah. 

Cukup ramai di setiap sore hari,  Efendi mengaku banyak customer yang minta dilayani DO free charge. 

"Kalau ada yang minta DO di sekitar kafe kami, akan kami layani.  Gratis, kami siap antar ke tempat tujuan, " urainya. 


Menjadi favorit keluarga,  efendi juga menyediakan APE untuk anak yang diajak. 

"Biar gak mainan Hape saja," cetusnya sambil memberikan satu mainan yang tersedia pada pengunjung kecil. 


Satu hal yang membedakan dengan kafe lain adalah konsistennya berbagi saat hari jumat.    Promo khusus diberikan pada pembeli yang akan membeli paket lengkap nasi dan lauk. 


"Hanya 5000 ribu saja,  dan anda sudah bisa memberikan sesuatu pada hari berkah ini.  Menu lengkap untuk acara Jumat berkah kami siapkan bagi anda tanpa perlu repot memasak lagi,  bahkan kami siap antar ke lokasi tujuan yang anda inginkan, " ujar Efendi.


Istiqomah suka memberi,  Efendi mengaku ini adalah kebiasaan yang didapat dari pendidikan almarhum ayah. 


"Bapak saya dulu suka mengajak saya memberi,  jadi saya ingin seperti bapak," ucapnya. 


Terus akan mengadakan kegiatan sosial,  lelaki yang pernah menjadi koordinator SPG provinsi Jawa Timur ini mengaku dari kebiasaannya ini  memantik orang ikut menyalurkan lewat tangannya. 


"Alhamdulillah ada saja orang yang titip donasi untuk kegiatan amal ini. Insya Allah saya akan Istiqomah dengan sedekah ini,  memgikuti jejak Rasulullah Muhammad yang mencintai orang miskin dan anak yatim," ucapnya,  sembari menata paket makanan yang akan dia antar ke Panti Asuhan.  Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kafe Senja Pakisaji, Kafe Yang Melayani Menu Jumat Berkah Hanya 5 K

Trending Now