Jelang Pindah Tugas, Kepala OJK Malang Paparkan 63 Capaian Kegiatan

Eko Rudianto
06 Oktober 2023 | 11.12 WIB Last Updated 2023-10-06T04:18:38Z


BANDUNG | JATIMSATUNEWS.COM : Otoritas Jasa Keuangan Malang melaksanakan Media Gathering bertajuk Sinergi OJK Bersama Media Dalam Rangka Meningkatkan Literasi Masyarakat Menuju Masyarakat Melek Digital pada 5 hingga 8 oktober 2023 di Kota yang memiliki julukan kota kembang atau kuliner yaitu Kota Bandung. 

Diawali Kegiatan Pertemuan Sosialisasi dan Siaran Pers di cafe ternama rujukan masyarakat Bandung Hummingbird Eatery & Space, turut hadir pula Kepala OJK KR2 Bandung Indarto Budi Witomo ikut menyambut acara media gathering kali ini. 

"Selamat datang di kota Bandung, pesan saya silahkan dinikmati panorama dan kulinernya" ujar Indarto

"Media ini sangat penting, bagi saya media adalah pilar ke-4" lanjut Indarto 

Pada forum ini, kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri menyampaikan perkembangan keuangan yang ada di Malang Raya, mulai dari sektor perbankan, Sektor pasar modal, Industri Keuangan Non Bank (IKNB), dan masih banyak lagi. Diujung tugasnya sebagai kepala OJK Malang, Sugiarto Kasmuri menyampaikan telah menyelenggarakan 63 kegiatan edukasi dan sosialisasi dengan melibatkan 20.479 peserta, sugiarto menyebut dalam waktu dekat sekitar akhir oktober dia akan pindah tugas di Jakarta.

Salahsatu hal yang menarik adalah Perbankan di wilayah kerja KOJK Malang menunjukkan resiliensi yang antara lain tercermin dari fungi intermediasi dan kualitas kredit yang terjaga baik. Penghimpunan DPK mencapal Rp94,35 triliun atau tumbuh 4.91% yoy. membuat LDR perbankan di wilker Malang menjadi 94,08%. Itulah mengapa Malang memiliki Kantor Wilayah Perbankan se diri misalnya, Kanwil BRI, Kanwil BNI, Kanwil BCA. 

"Di Malang itu ada Kanwil BRI, BNI, BCA karena size ekonominya besar" ujar Sugiarto 

Sugiarto juga melanjutkan, bahwa salahsatu penyumbang terbanyaknya adalah kedatangan mahasisiswa dari berbagai daerah ke Kota Malang, setiap tahunnya sekitar 300 ribu mahasiswa baru tiba di kota Malang yang menyebabkan Single Investor Identification (SID)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pindah Tugas, Kepala OJK Malang Paparkan 63 Capaian Kegiatan

Trending Now