Jambore Wasbang di Lekok Pasuruan, Eko Suryono Hadirkan Humorolog Ketua FPK Gus Bayhaqi

Admin JSN
10 Oktober 2023 | 03.43 WIB Last Updated 2023-10-09T22:55:23Z
Gus Bayhaqi Kadmi  acara Jambore Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Program Penguatan Ideologi Pancasila di Lekok Pasuruan

PASURUAN| JATIMSATUNEWS.COM: Gus Bayhaqi Kadmi menjadi tokoh narasumber terakhir pada acara Jambore Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Program Penguatan Ideologi Pancasila dan Karakter Kebangsaan, Senin 9/10/2023.

Bertempat di gedung SMP Wates pelaksanaan berlangsung selama 2 hari. Sesi ceramah kebangsaan berlangsung semarak penuh gelak, ini karena narasumber Gus Bayhaqi Kadmi yang dikenal sebagi Humorolog berhasil mengocok peserta dengan humor kebangsaan. Humor yang membuat peserta tetap megikutu materi dalam suasana menyenangkan.

"Jangan kecil hati menjadi Pemuda Lekok, karena tanpa lekok nusantara bukan Indonesia," cetus Gus Bay disambut gelak peserta.

Pada penjelasan lain Gus Bay juga memaparkan luasnya wilayah indonesia, dengan keragaman aneka suku bangsa yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia. Bahkan memiliki mie terpanjang. 

"Mie apa yang paling panjang di dunia? " tanya Gus Bau pada peserta.

Hening tanpa jawab, Gus Bay akhirnya menyanyikan sebuah lagu yang mengingatkan peserta pada jingle lagu produk mie yang terkenal di Indonesia.

"Dari Sabang sampai Merauke," ucap Gus Bau menyanyi. 

Sontak semua peserta mengikuti lanjutan lirik selanjutnya dengan tertawa pula. Tepuk tangan membahana Gus Bay sukses membuat peserta tidak ngantuk di jam rawan usai makan siang termasuk Dewan Dapil 3 Eko Suryono.

"Alhamdulillah Jambore 2 hari ini terselenggara, membentuk generasi yang lebih kuat, lebih cerdas, apalagi dihadiri Gus Bayhaqi Kadmi ini. Luar biasa cetar membahana, berisi. Terutama berisi otaknya dan humornya juga luar biasa sehingga nantinya bisa membentuk generasi yang kuat, humoris, tidak gampang baper," tutur Eko. 

Menyambut baik ucapan Eko soal acara yang berlangsung semarak Gus Bayhaqi tak ketinggalan mengungkapkan kesannya pada Dewan Eko. 

"Saya kakak kelasnya Mas Eko. Dia anak baik. Anak baik itu harus tetap menjadi baik agar parlemen lebih baik," ucap Gus Bay. 

Nampak hadir dalam acara terakhir Kaprodi Universitas Yudharta Agus yang juga mengisi materi pada sesi pertama. 

Berlangsung hingga usai dzuhur pertemuan ditutup dengan foto bersama. Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jambore Wasbang di Lekok Pasuruan, Eko Suryono Hadirkan Humorolog Ketua FPK Gus Bayhaqi

Trending Now