Guna Meningkatkan Kapasitas Apaturatur Desa, Pemdes Panyirangan Adakan Pelatihan

Admin JSN
19 Oktober 2023 | 03.21 WIB Last Updated 2023-12-22T00:34:45Z


SAMPANG | JATIM SATUNEWS.COM: Pemerintah Desa Panyirangan menggelar pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa bertempat di Desa Panyirangan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang Tahun Anggaran 2023, kamis 19 Oktober 2023 pukul 16.00 Wib.

Dalam kesempatannya Pj Kades Panyirangan menyampaikan banyak terimakasih kepada semuanya yang hadir pada kesempatan itu dan juga peserta yang mengikuti pelatihan

" Kami ucapkan banyak terima kasih terutama pada Forpincam Pangarengan dan juga Narasumber pada pelatihan ini, harapan kami peserta yang hadir dapat menyimak dan mereplikasikan nantinya, apa yang sudah di sampaikan oleh narsum untuk pelayanan dan pelaksanaan kegiatan dan program di desa Panyirangan ini," harapnya 

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Panyirangan Kecamatan Pangarengan dihadiri Forkopimcam Pangarengan, Ahmad Misjoto S.H., M.H dari Kejaksaan Negeri Sampang, Moh. Ali Madji dari Inspektorat Kabupaten Sampang, M. Rudi S dari DPMD Kabupaten Sampang dan diikuti Pj. Desa Panyirangan, BPD Desa Panyirangan, pendamping desa serta peserta pelatihan.

Saat diberi waktu untuk menyampaikan sambutan, Kapolsek Pangarengan Ipda Iwan Suhadi SH mengucapkan selamat datang kepada para narasumber dan berharap para peserta pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa di Desa Panyirangan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang Tahun Anggaran 2023 untuk mengikuti dengan serius.

Dengan serius mengikuti pelatihan diharapkan peserta bisa paham dan mengerti seluruh materi dari para narasumber guna diterapkan dalam pemerintahan desa agar berjalan sesuai harapan pemerintah dan warga yang bersih dari korupsi.

Kapolsek Pangarengan juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada peserta pelatihan untuk terus bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar. Ipda Iwan Suhadi berharap Pj. Kepala Desa Panyirangan, BPD Desa dan seluruh perangkat desa untuk memaksimalkan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dalam pemeliharaan Kamtibmas.

Ipda Iwan Suhadi juga menyampaikan Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa.

Pemilu tahun 2024 akan menjadi penentu masa depan daerah, bangsa dan negara. Dimana lewat Pemilu serentak nanti masyarakat diberikan kebebasan menentukan siapa yang layak menjadi Wakil Rakyat, Kepala Daerah hingga Presiden Republik Indonesia.

Kapolsek Pangarengan menyampaikan himbauan Kepolisian kepada seluruh peserta diantaranya :

Masyarakat diharapkan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
Masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas Kamtibmas pada setiap pentahapan Pemilu 2024.
Masyarakat diharapkan selalu rukun antar warga walaupun memiliki perbedaan pilihan pilihan atau dukungan politik pada Pemilu 2024.

Masyarakat diharapkan untuk menghindari politik identitas / SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) karena menjadi sumber perpecahan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Masyarakat diharapkan untuk bijak menggunakan media sosial dan selalu menyaring setiap informasi atau berita yang di dapat untuk menghindari berita-berita hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.
Masyarakat diharapkan untuk tidak melakukan ujaran kebencian agar Pemilu 2024 berjalan damai.

Tokoh masyarakat diharapkan menjadi cooling system setiap permasalahan di masyarakat dengan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa.

Ipda Iwan Suhadi menjelaskan bahwa pelaksanaan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa di Desa Panyirangan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang Tahun Anggaran 2023 berjalan aman lancar serta kondusif.


 Pewarta : Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Guna Meningkatkan Kapasitas Apaturatur Desa, Pemdes Panyirangan Adakan Pelatihan

Trending Now